Pemkab Sintang Buka Pendaftaran Formasi Guru Kontrak Daerah, Segini Jumlah yang Dibutuhkan

Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah membuka pendaftaran Seleksi Guru Kontrak

Pemkab Sintang Buka Pendaftaran Formasi Guru Kontrak Daerah, Segini Jumlah yang Dibutuhkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para peserta Seleksi Guru Kontrak Daerah melakukan pendaftaran administrasi di Kantor Dinasti Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (10/7/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah membuka pendaftaran Seleksi Guru Kontrak Daerah yang dilaksanakan di Kantor Disdikbud Sintang, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus menyampaikan bahwa pendaftaran dibuka selama 10 hari, mulai dari 9-18 Juli 2018 dan sebelumnya juga telah disosialisasikan melalui media massa.

"Silakan para pelamar mendaftar sesuai dengan kebutuhan formasi yang sudah kami informasikan di papan pengumuman, seleksi ini khusus untuk guru SD dan SMP yang nantinya ditempatkan di daerah 3T," ujarnya, Selasa (10/7/2018) pagi.

Pada hari pertama pendaftaran, menurutnya sudah mencapai lebih dari 200 peserta. Diperkirakan untuk penerimaan kali ini akan mencapai 900 sampai 1000 peserta mengingat cukup banyak guru honorer di Sintang.

Kemudian pada tahapan berikutnya, pada tanggal 30 Juli 2018 akan dimulai rangkaian tes terhadap peserta. Jika jumlah peserta kurang dari 1000 maka akan menggunakan gedung sekolah, dan jika lebih menggunakan Indoor Apang Semangai.

"Kemudian setelah tes kita akan pengumuman yang waktunya nanti kita sampaikan lagi. Untuk penerimaan tahun ini, kita hanya menerima 101 guru kontrak daerah. Mereka akan mulai bertugas pada bulan September," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved