Kecamatan Belum Bisa Cetak KTP Elektronik, Ini Penyebabnya

Jadi, jika ada masyarakat yang ingin membuat e-KTP, kami hanya bisa melayaninya dengan pembuatan Suket

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dukcapil Kapuas Hulu Asrol Jadid menyatakan, pihak kecamatan belum ada memiliki kewenangan untuk mencetak KTP Elektronik.

"Tingkat kecamatan hanya saja bisa melakukan perekaman saja. Jadi untuk penerbitan surat keterangan atau KTP masih berada di dinas kependudukan dan catatan sipil," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, terkecuali ada semacam kebijakan dari Disdukcapil untuk membuat Suketnya. Rencananya ada untuk penerbitan Suket tersebut ditingkat kecamatan.

(Baca: Jelang Laga Belgia Vs Prancis, Ini Prediksi Kapolres Mempawah )

"Kita akui kalau masih ada masyarakat yang sudah melakukan perekaman, namun belum mendapatkan e-KTP. Karena masyarakat yang melakukan perekaman tidak mengajukan percetakan e-KTP," ucapnya.

Maka dari itu jelas Asrol, sehingga proses inilah yang membuat lama masyarakat mendapatkan e-KTP tersebut. "Ada juga masalah lain adalah kita saat ini kehabisan tinta. Jadi, jika ada masyarakat yang ingin membuat e-KTP, kami hanya bisa melayaninya dengan pembuatan Suket," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help