Karolin : TMMD Harus Dirasakan Masyarakat Manfaatnya

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengharapkan, kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Karolin : TMMD Harus Dirasakan Masyarakat Manfaatnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201 Mempawah disambut dengan tarian adat pada Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengharapkan, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Terutama yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD," ujar Karolin saat menyampaikan kata sambutan dalam upacara pembukaan TMMD Kodim 1201 Mempawah di Halaman Kantor Bupati Landak pada Selasa (10/7/2018).

Baca: Tonton! Tarian Ada Sambut Upacara Pembukaan TMMD di Landak

Baca: Peringati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Landak Gowes Bersama Masyarakat

Dalam upacara itu dihadiri oleh Kasiter Korem 121/Abw Kol Inf Nyamin, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Dandim 1201 Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio.

Danyon Armed 16 Komposit Ngabang Letkol Arm Victor Jacob Lucas Lopulalan, Anggota DPRD Landak Anjiu, para Kepala SKPD Landak, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa (Kades) serta para tamu undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari pleton anggota babungan TNI AL, TNI AU, Kodim 1201 Mempawah, pleton anggota Yon Armed 16 Komposit Ngabang, pleton anggota Yon Zipur 6, anggota Polres Landak, anggota satpol PP Landak, dan Pelajar SMA Ngabang.

Untuk diketahui, TMMD reguler ke 102 tahun 2018 Kodim 1201 Mempawah ini, berlokasi di Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Selama kegiatannya nanti, akan berlangsung selama 30 hari.

Lanjut Karolin, program TNI manunggal membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lambaga Non Kementrian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

"Dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, khususnya pada kawasan tertinggal dan terisolasi, meningkatkan kelancaran arus transportasi logistik dari kawasan pedesaan," kata Bupati.

Selain itu, meningkatkan keamanan dan mampu mendorong masyarakat untuk membangun Desanya. Memantapkan wawasan kebangsaan, serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Diakui Karolin, selama ini program TMMD telah banyak membantu tugas Pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan. Membantu meningkatkan kesejahteraan masyarkat, serta memantapkan wawasan kebangsaan.

Sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, dan fasilitas umu lainnya. Sedangkan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang kesehatan, kamtibmas, hukum, pertanian.

Kemudian bahaya narkoba, bela negara, dan wawasan kebangsaan yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat Desa. Guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial.

"Semoga kegaiatan TMMD yang mengangkat tema Manunggal Membangun Karater Generasi Milenial, dapat dijadikan pendorong semangat. Untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah," terangnya 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help