Jorok! Toilet Taman Kota Ketapang Tak Berfungsi dan Kotor

Pada hal taman itu merupakan satu di antara objek wisata yang tiap hari ramai dikunjungi masyarakat,

Jorok! Toilet Taman Kota Ketapang Tak Berfungsi dan Kotor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Pengunjung taman kota melihat toilet di Taman Kota Ketapang yang kondisinya kotor, Senin (9/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Warga Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Andi (33) mengeluhkan kondisi fasilitas Taman Kota Ketapang atau Taman Tanjungpura. Sebab,  kamar kecil atau toilet yang dibangun Pemkab Ketapang di taman itu terlihat kotor.

Toilet yang sudah dibangun bagus tersebut hingga saat ini tak berfungsi. Sehingga kondisinya menjadi kumuh bahkan banyak sampah dan bau busuk. Pada hal taman ini sangat ramai dikunjungi masyarakat tiap hari.

"Toilet umum di Taman Tanjungpura tak berfungsi dan sangat kotor. Pada hal taman itu merupakan satu di antara objek wisata yang tiap hari ramai dikunjungi masyarakat," katanya kepada awak media di Ketapang, Senin (9/7).

(Baca: PGD Sanggau Berlangsung Aman, Tertib dan Terkendali, Ini Kesan Panitia Pelaksana )

Ia mengaku senang terhadap pembangunan toilet atau wc umum di taman tersebut. Namun menjadi kecewa karena apa yang sudah dibangun bagus ternyata tidak difungaikan dan dirawat. Bahkan barang-barang di dalam toilet itu sudah ada yang rusak.

"Kalau kita di toilet itu bau busuknya luar biasa karena kotor. Bahkan banyak bau bekas buang air kecil dan besar orang-orang sembarangan. Wajar saja kondiai begitu karena toiletnya tidak berfungsi dan tak ada airnya," ungkapnya.

Ia berharap agar pembangunan fasilitas seperti toilet itu jangan sampai sia-sia. Terlebih fasilitas tersebut sangat dibutuhkan masyatakat khususnya pengunjung taman itu. Apalagi bagi pengunjung yang rumahnya jauh dari Taman Kota Ketapang tersebut. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved