HUT ke-11 Pemkab Kubu Raya Gelar Penyelematan Jiwa Melalui Donor Darah

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kubu Raya, kegiatan donor darah disambut antusias berbagai kalangan.

HUT ke-11 Pemkab Kubu Raya Gelar Penyelematan Jiwa Melalui Donor Darah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT ke - 11 Pemkab Kubu Raya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-11, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar aksi sosial donor darah di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (9/7/2018) kemarin.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kubu Raya, kegiatan donor darah disambut antusias berbagai kalangan.

Mulai unsur Aparatur Sipil Negara, prajurit TNI, hingga masyarakat umum ikut ambil bagian. Peserta bahkan sempat antre menunggu giliran pemeriksaan kesehatan dan pengambilan darah.

Baca: Satu Tahanan Lapas Ketapang Kabur, Jebol Plafon Gereja Hingga Panjat Tembok 4 Meter

“Prosedurnya mudah. Mereka yang hendak mendonorkan darahnya cukup mendaftarkan diri langsung di lokasi. Kemudian kami lakukan pemeriksaan tensi dan golongan darah. Jika laik donor, maka langsung menuju ranjang untuk pengambilan darah,” kata Juanda, Kepala Markas PMI Kabupaten Kubu Raya, di sela kegiatan.

Menurut Juanda, kebutuhan darah di Kabupaten Kubu Raya cukup besar. Karena itu, pihaknya secara rutin menggelar kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali dengan melibatkan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Termasuk menggelar aksi sosial donor darah dalam setiap kegiatan peringatan HUT ke-11 Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Untuk donor darah di kantor bupati kita kemarin menargetkan 100 kantong darah. Untuk kegiatan ini kami mengerahkan sebanyak 16 petugas,” tutur Juanda.

Peserta donor darah, Gusti Maulana, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut dia, donor darah adalah aksi mulia karena dapat menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk aktif mendonorkan darah.

“Selain berpahala karena menolong orang, donor darah juga menyehatkan tubuh kita selaku pendonor. Ini kegiatan yang sangat positif,” ujar Kasubbag Bantuan Hukum di Sekretariat Daerah Kubu Raya ini.

Penulis: Madrosid
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved