Dewan Harap Guru Honorer Lebih Diprioritaskan untuk Dikontrak Daerah

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengapresiasi langkah Pemkab Sintang membuka keran penerimaan Guru Kontrak Daerah

Dewan Harap Guru Honorer Lebih Diprioritaskan untuk Dikontrak Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Wakil DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengapresiasi langkah Pemkab Sintang membuka keran penerimaan Guru Kontrak Daerah untuk sedikit mengatasi permasalahan kekurangan guru di Kabupaten Sintang.

"Tentu jangan hanya mengedepankan nilai tes untuk persyaratan lulus, karena yang melamar ini ada yang sudah lama honorer. Saya berharap mereka yang sudah lama mengabdi ini dikedepankan," katanya, Selasa (10/7/2018) pagi.

Baca: Atlet Tenis Kodam XII Tpr Laga Uji coba di Sasana Abirawa Raga

Terry juga mengucapkan terima kasih terhadap guru honorer yang rela mengajar meski hanya dibayar 200-300 ribu perbulan. Apalagi yang honorer di sekolah-sekolah yang berada di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

"Kita tentu tidak bisa mengakomodir semuanya, baik itu guru yang sudah lama honorer maupun yang baru tamat karena keterbatasan dana yang dimiliki. Namun melalui tes ini, kita harap semua bersaing dengan baik," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help