Advetorial

BPJS Kesehatan Perkenalkan Mobile JKN di Pameran MTQ Kalbar ke-27 di Mempawah

Cukup dengan menunjukan kartu KIS aktif, peserta dapat mendapat cek kesehatan gratis diantaranya gula darah, cholesterol dan asam urat

BPJS Kesehatan Perkenalkan Mobile JKN di Pameran MTQ Kalbar ke-27 di Mempawah
ISTIMEWA
BPJS Kesehatan berpartisipasi dalam event MTQ ke-27 di Mempawah 

TRIBUNPONYIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kabupaten Mempawah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat ke-27 Provinsi Kalimantan Barat. Seluruh jajaran pemerintah daerah Mempawah telah mempersiapkan dengan matang pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 1 - 7 Juli 2018.

Puluhan tenda dan stan pameran tampak berjajar rapi di kawasan Gor Opu Daeng Menambon  Mempawah.

Sebanyak 14 Kabupaten/Kota di wilayah Kalbar berpartisipasi dalam pameran, mereka menawarkan produk khas daerah masing-masing, tidak ketinggalan pula BPJS Kesehatan Mempawah yang juga membuka stan pada pameran ini.

(Baca: Api di Pelabuhan Benoa Belum Padam Total, Begini Kondisinya Dilihat dari Udara )

Kepala BPJS Kesehatan Mempawah, Endang Puryanti mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam pameran MTQ ke-27 ini.  Alhamdullilah stan BPJS Kesehatan sejak hari pertama sudah diserbu oleh peserta, setiap peserta yang datang kita arahkan untuk segera mendownload  aplikasi Mobile JKN, kita mengedukasi masyarakat agar menggunakan aplikasi ini untuk memperoleh berbagai layanan, sehingga untuk berikutnya peserta JKN-KIS tidak perlu antri di kantor cukup membuka aplikasi Mobile JKN melaui smartphone yang dimiliki.

“Cukup dengan menunjukan kartu KIS aktif, peserta dapat mendapat cek kesehatan gratis diantaranya gula darah, cholesterol dan asam urat. Selain itu peserta juga dapat memperoleh berbagai layanan administrasi seperti pendaftaran, ganti faskes, cetak kartu, dan pembayaran iuran. Rata-rata peserta yang datang antusias untuk mendownloadAplikasi Mobile JKN, karena tidak perlu lagi membawa kartu fisik tinggal klik langsung bisa berobat dengan menunjukan KIS digital yang ada di smartphonenya dan mengetahui semua yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan”, ujar Endang.

(Baca: 40 Kapal Yang Terbakar di Pelabuhan Benoa Tak Diasuransikan Pemilik, Ini Penjelasan Ketua ATLI Bali )

Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store ponsel berbasis Android, dengan aplikasi Mobile JKN peserta lebih dipermudah mendapatkan akses layanan diantaranya informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, informasi pembayaran Iuran, informasi riwayat pelayanan, informasi terkait Info JKN, informasi alamat faskes.

Dan yang tak kalah penting peserta juga dapat melakukan perubahan data peserta/faskes, skrining kesehatan sampai pengaduan keluhan dapat disampaikan melalui aplikasi ini. Melalui menu pada Mobile JKN peserta juga bisa memperoleh KIS Digital yang saat ini juga dapat digunakan sebagai Identitas Peserta.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved