Abdul Gafur, Veteran Perang Yang Bangun Kembali Fisiknya Demi ke Tanah Tanah Suci

Iapun berharap, keberangkatan nya ke tanah suci ini akan di berkahi oleh Allah SWT, dan ia dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Abdul Gafur, Veteran Perang Yang Bangun Kembali Fisiknya Demi ke Tanah Tanah Suci
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Abdul Gafur Veteran tentara berumur 76 yang di jumpai Tribun Pontianak di Masjid Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh saat mengikuti Manasik Haji. Selasa (10/07/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Abdul Gafur seorang Veteran tentara yang saat ini telah berumur 76 tahun tampak sangat bersemangat ketika di jumpai Tribun Pontianak di Masjid Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh saat mengikuti Manasik Haji.

Tampak jelas kewibawaan seorang pejuang hebat dari dirinya.

Pria yang tinggal di Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan ini memaparkan bahwa dirinya berangkat haji ini dengan menanbung sejak tahun 2012.

Baca: Kepala Kantor Kemenag Mempawah: Suhu di Arab Tak Seekstrem Bayangan Masyarakat

Baca: KPK Temukan Bukti Kuat Terima Suap, Zumi Zola Resmi Tersangka

"Daftar haji 6 tahun kemarin saya baru di panggil ini ni,"tuturnya.

Abdul yang memililiki 5 orang anak, dan 13 cucu ini mengatakan bahwa dirinya setiap bulan selalu menyisihkan uang dari dana pensiunnya untuk berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

ia menyadari ibadah di tanah suci membutuhkan tenaga yang cukup banyak dan fisik yang prima.

Kendati fisiknya tak muda lagi dan jaya seperti di masa ia melaksanakan operasi Dwikora di Kalimantan Barat dan Trikora untuk Pembebasan Irian Barat.

ia tampak masih bertekad kuat untuk membangun fisiknya kembali demi menjalani Ibadah ke Tanah Suci yang menjadi Impiannya bertahun silam.

Untuk memantabkan persiapannya menjalani ibadah haji di tanah suci nanti, Abdul menceritakan bahwa sejak beberapa waktu lalu ia telah membiasakan diri kembali melakukan olah raga ringan, seperti berjalan - berjalan dan aktivitas kecil lainnya.

sela - sela perbincangannya dengan wartawan Tribun, Abdul Gafur bahkan mengungkapkan bahwa dirinya Hingga kini ia masih mengingat dengan jelas yel - yel dan lagu - lagu dari korps nya dahulu di saat ia melaksanakan berbagai operasi militer untuk perjuangan Indonesia.

Iapun berharap, keberangkatan nya ke tanah suci ini akan di berkahi oleh Allah SWT, dan ia dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help