Citizen Reporter

Peringati Hari Jadi Bhayangkara ke-72, Polres Sambas Gelar Lomba Sampan Bedar

Lomba Sampan Bedar kali ini, dalam rangka memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke-72 dan hari jadi Kota Sambas ke-387.

Peringati Hari Jadi Bhayangkara ke-72, Polres Sambas Gelar Lomba Sampan Bedar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dalam rangka memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke-72 dan hari jadi Kota Sambas ke-387, Polres Sambas menggelar lomba Sampan Bedar, di sirkuit muare ulakan Sungai Sambas, Rabu (4/7/2018). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sambas

Ipda Heruno

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sejak pagi hari, sepanjang kawasan water front Sambas, yakni mulai dari gerratak (Jembatan) Sabbo' hingga kawasan Istana Alwatzikoebillah Sambas, dipadati masyarakat yang menyaksikan lomba Sampan Bedar di di sirkuit muare ulakan Sungai Sambas, Rabu (4/7/2018).

Lomba Sampan Bedar kali ini, dalam rangka memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke-72 dan hari jadi Kota Sambas ke-387.

Baca: Ini Tujuan Dinkes Sambas Menggelar Pesona Temajuk 3

Baca: Diskes Sambas Gelar Rapat Persiapan Pesona Temajuk 3

Ada sebanyak 30 tim yang menjadi peserta. Mereka dari berbagai kalangan, dan tidak ketinggalan tim dari Polres Sambas juga ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara dibuka oleh Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurrohman dan dihadiri oleh Danlantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D.M Tr (Han) selaku pembina Podsi Kalbar.

Kemudian Ketua Podsi Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi. Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, kemudian perwakilan dari Kesultanan Sulu, YM Pehin Sri Farid Ibrahim.

Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo beserta Ketua Bhayangkari cabang Sambas, Dian Cahyo Hadiprabowo. Kepala Imigrasi Sambas, Ketua Kampak serta para kerabat Istana Alwatzikhoebilah Kesultanan Sambas.

Dengan luasnya Sungai Sambas, peserta dibagi menjadi tiga kelompok barisan. Sebelah kiri sebanyak 10 tim, barisan tengah 10 tim dan barisan kanan 10 tim.

Sejak pagi hari lomba dimulai, hingga akhirnya juara pertama diraih oleh tim Pulau Indah. Yang berhak menerima tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 6 juta.

Tropi dan uang pembinaan, langsung diserahkan oleh Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo. Sedangkan juara kedua, yang mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari cabang Sambas.

Kapolres Sambas mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, terutama dari kerabat Istana Kesultanan Sambas yang telah turut serta, bersama-sama memeriahkan kegiatan lomba Sampan Bedar hari jadi Bhayangkara ke-72.

"Ini merupaakan bentuk kebersamaan, kerukunan antara Istana Alwatzikhoebillah dan Polres Sambas, untuk menciptakan Sambas yang aman dan kondusif," ujar Kapolres Sambas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help