Pemilihan Pelajar Pelopor Kamtibmas di Perbatasan

Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 Polres Kapuas Hulu, telah melaksanakan kegiatan bernama Pemilihan Pelajar Pelopor Kamtibmas.

Pemilihan Pelajar Pelopor Kamtibmas di Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Acara pemilihan pelajar pelopor Kamtibmas, di Kecamatan Badau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 Polres Kapuas Hulu, telah melaksanakan kegiatan bernama Pemilihan Pelajar Pelopor Kamtibmas, di Kecamatan Badau (Perbatasan Indonesia-Malaysia), Sabtu (7/7/2018).

Mewakili Kapolres Kapuas Hulu, AKP Yudisutrisno menyatakan kegiatan ini adalah terobosan kreatif dari pihak Kepolisian, sebagai dasar untuk memajukan dan mencerdaskan anak-anak yang ada di Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau.

"Kami dari pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu sangat mengharapkan, sinergitas kesemua elemen agar bisa membantu kegiatan ini, dan jangan sampai habis sampai disini saja supaya ke depannya nya nanti kegiatan ini terus ada," ujarnya kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Maka diharapkan, dengan terobosan kreatif ini bisa bermanfaat, dan untuk para peserta pelopor kamtibmas perbatasan.

"Pengalaman ini bisa disampaikan ke teman sekolah atau pun warga di sekitarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Tumenggung Kecamatan Badau diwakili Patih Yohanes Untam, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian telah membuat kegiatan yang sangat positif tersebut.

"Kami sangat mendukung dengan program ini, karena di perbatasan angat perlu diperhatikan, terkait masalah remaja, agar kedepannya anak-anak kami yang ada di perbatasan paham tentang kamtibmas," ujarnya.

Temenggung juga mengimbau, agar semua lapisan masyarakat bisa menjadi pelopor kamtibmas, baik diri sendiri dan masyarakat sekitar. "Jadi kita harus sangat peduli dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help