Membuat Pengajuan untuk Buku Perpusatakaan

Setiap tahunnya ada beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan buku. Hanya saja, kata dia, jumlah atau kuota bantuan buku sangat terbatas.

Membuat Pengajuan untuk Buku Perpusatakaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Empani mengatakan, setiap tahunnya ada beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan buku. Hanya saja, kata dia, jumlah atau kuota bantuan buku sangat terbatas.

“Ada setiap tahun, cuma kuotanya terbatas. Ini dilakukan secara bertahap, karena sekolah di Sekadau mencapai raturan mulai dari TK, SD dan SMP,” ujarnya Senin, (9/7).

“Jadi, kalau sudah dibantu untuk bantuan keduanya biasanya membutuhkan waktu tiga hingga empat tahun, baru dapat lagi,” sambungnya.

Mengenai SDN 10 Selintah yang membutuhkan bantuan buku, Empani jelaskan, bahwa pengajuan bisa saja dilakukan pihak sekolah yang ditujukan ke Disdik ataupun ke dinas perpustakaan daerah sekadau.

“Pengajuan dari sekolah, dan nanti bisa ditujukan ke kita disdik atau dinas perpustakaan, nanti bagaimana bisa dibantu penyaluran buku yang diperlukan. Namun, untuk saat ini pihak sekolah maksimalkan aja yang ada dulu sebelum bantuan buku itu ada," pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved