Ketua Panitia Ungkap Alasan Pembangunan Gereja Sungai Yordan

Dana tersebut di dapat melalui janji iman jemaat yakni sepuluh ribu rupiah perjemaat dewasa dan lima ribu rupiah untuk jemaat anak sekolah.

Ketua Panitia Ungkap Alasan Pembangunan Gereja Sungai Yordan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan peletekan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1 Sintang, Sabtu (7/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Panitia Pembangunan Gereja Sungai Yordan Darius Fosen menyampaikan bahwa direncanakan gereja tersebut akan dibangun dengan ukuran 14x25 meter, dua lantai dan mampu menampung sekitar 800 jemaat.

Darius mengungkapkan bahwa pembangunan Gereja Sungai Yordan dimulai dengan iman, sebab dana yang ada saat ini memang sangat minim yaitu sekitar 20 juta.

"Dana tersebut di dapat melalui janji iman jemaat yakni sepuluh ribu rupiah perjemaat dewasa dan lima ribu rupiah untuk jemaat anak sekolah," ujar Darius kepada Tribun Pontianak, Senin (9/7/2018) pagi.

Baca: Begini Cara Dandim 1205/Sintang Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Darius menjelaskan bahwa yang melatar belakangi pembangunan Gereja Sungai Yordan yang baru ini karena gedung yang digunakan saat ini kapasitas gedung sudah tidak memadai lagi.

Selain itu, lahan parkir gereja pun sempit terlebih saat perayaan hari keagamaan seperti natal dan paskah serta event lainnya.

“Berangkat dari itulah jemaat punya kerinduan yang sangat besar untuk membangun tempat yang baru yang memiliki daya tampung lebih banyak dan halaman juga luas," jelasnya.

Oleh karena itu selaku panitia pembangunan Darius berharap dukungan jemaat dan pihak terkait lainnya, secara khusus Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sehingga pembangunan gereja tersebut bisa selesai dengan cepat sehingga bisa segera di fungsikan jemaat untuk melakukan ibadah dan pembinaan kerohanian lainnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help