Kelengkapan Peralatan RS Pratama Serawai Sudah 60 Persen

Ia berharap mudah-mudahan tahun depan kita dapat dana lagi untuk melengkapi operasional Rumah Sakit Pratama Serawai.

Kelengkapan Peralatan RS Pratama Serawai Sudah 60 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kunjungan Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh saat meninjau progress pembangunan Rumah Sakit Pratama Serawai di Kecamatan Serawai, Jumat (6/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengatakan untuk kelengkapan peralatan Rumah Sakit Pratama Serawai dilakukan beberapa tahap, untuk tahap pertama sudah di lengkapi sekitar 60 persen.

"Sebagian sudah tiba dan sebagian sedang dalam perjalanan. Tahun ini juga ada beberapa pembelian alat kesehatan juga melalui dana DAK tapi memang belum lengkap 100 persen," ujar Sinto, Senin (9/7/2018) pagi.

Baca: Oktober 2018, RS Pratama Serawai Ditargetkan Sudah Lakukan Pelayanan

Baca: Sintang Tuan Rumah Kejurnas Grasstrack Region 4 Kalimantan

Ia berharap mudah-mudahan tahun depan kita dapat dana lagi untuk melengkapi operasional Rumah Sakit Pratama Serawai. Sementara untuk aliran listrik tahun ini ditargetkan sudah terpasang melalui anggaran DAK.

"Untuk sumber air sendiri sudah di buat menggunakan aliran sumur bor. Kalau untuk penataan halaman masih diusahakan dana karena kemarin dari dana DAK tidak ada dana untuk penataan halaman," jelasnya.

Sinto berharap bahwa operasional Rumah Sakit Pratama Serawai ini atau soft openingnya dilakukan Oktober 2018. Seperti yang di harapakan oleh Bupati Sintang dan paling lambat akhir tahun ini jika adanya kendala lain.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help