Ini Tujuan Dinkes Sambas Menggelar Pesona Temajuk 3

Ardias menjelaskan, rapat yang digelar pihaknya, sebagai langkah mempersiapkan kegiatan Pesona Temajuk 3, agar lebih maksimal.

Ini Tujuan Dinkes Sambas Menggelar Pesona Temajuk 3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Sekretaris Dinkes Sambas, Ardias memberikan keterangan terkait kesiapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas menggelar Pesona Temajuk 3, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Dinkes Sambas, Ardias menjelaskan, rapat yang digelar pihaknya, sebagai langkah mempersiapkan kegiatan Pesona Temajuk 3, agar lebih maksimal.

"Agar lebih sempurna dari sisi apa pun. Sehingga kegiatan Pesona Temajuk 3 ini betul-betul bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya ujar rapat, Senin (9/7/2018).

Ardias menjelaskan, tujuan digelarnya Pesona Temajuk 3, untuk mendorong sektor potensi wisata di Temajuk, sekaligus meningkatkan kegiatan kesehatan masyarakat.

"Disamping nanti ada wisata ria, diharapkan masyarakat kemudian juga semua ASN dan juga Kepala OPD, Camat dan semua institusi-institusi kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit itu akan hadir. Tapi yang wajib sekali itu Puskesmas, Rumah Sakit, Kecamatan dan Kepala OPD," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pesona Temajuk 3 akan digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas pada Sabtu (14/7/2018) hingga Minggu (15/7) di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Sekda Sambas, Uray Tajudin mengungkapkan, dari hasil rapat Pesona Temajuk 3, sudah terlihat dengan jelas kesiapan penyelenggaraannya.

"Jelas, dari hasil rapat tadi, kita sudah siap. Seluruh kecamatan (19 kecamatan) wajib ikut melaksanakan festival kuliner, kemudian juga ikut kegiatan bakti sosial. Juga akan ada kegiatan pelayanan kesehatan gigi. Insya Allah akan ada juga pelepasan tukik pada waktu itu, nanti kami akan koordinasikan. Ini wajib diikuti seluruh kecamatan dan seluruh OPD," ungkapnya usai rapat, Senin (9/7/2018).

Lanjutnya, pada Jumat (14/7) malam, pihaknya akan menggelar evaluasi kegiatan pembangunan di Temajuk.

"Sehingga, kita ingin kegiatan ini bisa terkoordinir dengan baik, dan masyarakat Temajuk juga perlu mengetahui semua kegiatan ini. Dan insya Allah kami juga akan menghibur masyarakat Desa Temajuk dengan hiburan band," jelasnya.

Beberapa kegiatan akan dilaksanakan di sana, sebagai bentuk bahwa ini lah yang bisa dilakukan Pemkab Sambas untuk perkembangan Kabupaten Sambas.

"Semua pihak mendukung, dari Dinas Perhubungan dan Polres Sambas antusias untuk mendukung kelancaran kegiatan ini," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas menggelar rapat koordinasi persiapan Pesona Temajuk 3 di ruang aula sayap kanan Kantor Bupati Sambas, Senin (9/7/2018).

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Sambas, Uray Tajudin. Sekretaris Dinkes Sambas, Ardias. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sambas, dr Yana Sumartana. Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurrohman serta dihadiri kepala RSUD, Puskesmas dan OPD Pemkab Sambas terkait lainnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved