Advertorial

HUT BPJS Kesehatan, Kacab Pontianak Tingkatkan Pelayanan Melalui Eksekutif Frontliner

Tentu saja ini berbeda dengan kesehariannya yang menjabat sebagai Kepala Cabang, walau sedikit tegang beliau terlihat sangat...

HUT BPJS Kesehatan, Kacab Pontianak Tingkatkan Pelayanan Melalui Eksekutif Frontliner
TRIBUNFILE/IST
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Ansharuddin melayani peserta sebagai frontliner di Kantor Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Ansharuddin bersiap untuk melaksanakan tugasnya melayani peserta sebagai frontliner di Kantor Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Tentu saja ini berbeda dengan kesehariannya yang menjabat sebagai Kepala Cabang, walau sedikit tegang beliau terlihat sangat bersemangat karena akan berkomunikasi dan memberi pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS.

Baca: Benarkah Massa Subur Wanita Hanya Sampai 40 Tahun? Simak Penjelasan Pakar Reproduksi

Baca: 7 Pekerjaan Tidak Menyenangkan di Dunia, Nomor 5 Bikin Geli

Baca: Beda Agama, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Menikah di Bhutan Secara Budha

Kegiatan yang digelar pada Selasa (3/7/2018) ini disebut Eksekutif Frontliner, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50 Tahun serta memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik.

Jajaran pimpinan BPJS Kesehatan turun langsung melayani kebutuhan peserta yang datang ke Kantor Cabang/Kantor Kabupaten.

Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen BPJS Kesehatan dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

Mahrus Effendi pensiunan Pegawai Negeri Sipil mengatakan waktu yang dimilikinya lebih banyak, sehingga ia sering pergi mengurusi kebutuhannya sendiri, termasuk mendapatkan layanan BPJS Kesehatan, setelah mendapatkan layanan beliau menceritakan pengalamannya.

“Saya datang ke kantor ini untuk mengurus perpindahan fasilitas kesehatan kartu JKN saya, disini pelayanannya sangat bagus, cepat, informasi yang saya dapat pun sangat jelas, saya baru tahu kalau pindah faskes juga bisa lewat aplikasi mobile JKN melalui penjelas bapak yang tadi, spesialnya lagi saya dilayani oleh Kepala Cabangnya yang turun langsung melayani peserta JKN," ungkap Mahrus.

Anshar mengatakan tugas Frontliner sebagai sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri, kesabaran, ketelitian, keramahan dibutuhkan saat melayani peserta,

“Saya harap seluruh Duta BPJS Kesehatan mempunyai kemampuan melayani peserta dengan baik, serta menguasai informasi terbaru tentang Program JKN. Saat ini ekspektasi peserta semakin meningkat, tingkat pelayanan juga harus ditingkatkan, sebagai pelayan peserta kita harus proaktif melayani kebutuhan peserta,” ujar Anshar.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak telah bekerja sama dengan 187 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri atas 105 puskesmas, 9 dokter praktik gigi, Klinik TNI 10, klinik Pratama 22, klinik Polri 8, dan 33 dokter praktik perorangan.

Sementara itu di tingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Pontianak telah bermitra dengan 17 Rumah Sakit dan 4 Klinik Utama dan 13 Optik.

Yuk Follow Instagram tribunpontianak. 

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help