Diperkirakan Ratusan Orang Akan Hadir Meriahkan Pesona Temajuk 3

"Animo warga Sambas ini kan mereka antusias, mau tahu, ingin melihat langsung. Jadi kami perkirakan lebih 500 orang nanti akan berada di sana,"

Diperkirakan Ratusan Orang Akan Hadir Meriahkan Pesona Temajuk 3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurrohman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurrohman menegaskan, selaku aparat kepolisian, Polres Sambas wajib memberikan pengamanan berlangsungnya acara Pesona Temajuk 3 yang akan digelar di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (13/7/2018) hingga Minggu (15/7/2018).

"Kami selaku aparat kepolisian, wajib mengamankan kegiatan masyarakat bersama OPD dan Camat nanti di sana. Pengamanan nanti dari Polsek Paloh dan diback up dari Polres Sambas. Karena jumlah yang hadir di sana diperkirakan lebih dari 500 orang," ungkapnya, Senin (9/7/2018).

Baca: Pemkab Sambas Akan Gelar Pesona Temajuk 3, Simak Penjelasannya

Baca: Pemutaran Film Pesona Temajuk 3, Ini Sejumlah Kegiatan Lainnya

Menurut Kompol Ayin, fokus pengamanan diberikan, lantaran mengantisipasi tingginya animo masyarakat Kabupaten Sambas untuk ikut memeriahkan Pesona Temajuk 3.

"Animo warga Sambas ini kan mereka antusias, mau tahu, ingin melihat langsung. Jadi kami perkirakan lebih 500 orang nanti akan berada di sana," jelasnya.

Pengamanan Pesona Temajuk 3, menurut Kompol Ayin akan diberikan selama 3 hari.

Lantaran kawasan Desa Temajuk berbatasan langsung dengan Kampong Telok Melano, Malaysia. Menurutnya akan diberikan perhatian, untuk mengantisipasi adanya upaya kejahatan penyelundupan narkotika yang memanfaatkan kemeriahaan acara tersebut.

"Terkait interaksi warga masyarakat, khususnya warga Desa Temajuk ini memang bertetangga dengan warga Kampong Telok Melano, Malaysia dan mungkin Sematan. Tidak menutup kemungkinan mereka akan berkunjung. Nah tentunya antusiasme mereka masuk ke wilayah Indonesia, akan diberikan pengawasan sebagai antisipasi masuknya narkoba yang diselundupkan pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen ini," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas menggelar rapat koordinasi persiapan Pesona Temajuk 3 di ruang aula sayap kanan Kantor Bupati Sambas, Senin (9/7/2018).

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Sambas, Uray Tajudin. Sekretaris Dinkes Sambas, Ardias. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sambas, dr Yana Sumartana. Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurrohman serta dihadiri kepala RSUD, Puskesmas dan OPD Pemkab Sambas terkait lainnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help