Bejat! Pria Ini Tega Cabuli Anak Bawah Umur di Kebun Sawit

Ia mengaku, telah diperkosa Doyok sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan daerah perkebunan sawit, Dusun Jerajau, Desa Engkersik

Bejat! Pria Ini Tega Cabuli Anak Bawah Umur di Kebun Sawit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Tersangka Doyok yang mencabuli TM telah diamankan di Mapolres Sekadau 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - DB (22), terpaksa ditangkap aparat kepolisian karena dugaan kasus pencabulan terhadap korban berinisial TM yang masih berusia 14 tahun.

Kasat Reskrim Polres Sekadau IPTU M. Ginting mengatakan, Doyok melakukan aksinya di Jalan daerah perkebunan sawit, Dusun Jerajau, Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir beberapa waktu lalu.

Baca: Panitia PGD IX Audiensi dengan Polres Sekadau

Baca: Hanya Diperbolehkan Terima Bunga, Pejabat Malaysia Juga Harus Umumkan Kekayaan di Depan Publik

Baca: Terpilih Jadi Tuan Rumah MTQ ke 28, Sekda Sekadau Nyatakan Kesiapannya

Doyok yang merupakan warga Desa Nanga Pebumbuh Kecamatan Sekadau Hulu ini akhirnya diamankan oleh polisi. Setelah korban menceritakan apa yang dialaminya kepada temannya.

“Saat itu ada seseorang yang menyampaikan kepada pelapor untuk menanyakan langsung kepada korban. Karena informasi tersebut didapat dari teman korban sendiri,” ujar Ginting kepada Tribun, Senin (9/7).

Saat ditanya, korban pun mengakui kejadian tersebut.

Ia mengaku, telah diperkosa Doyok sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan daerah perkebunan sawit, Dusun Jerajau, Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir.

Saat itu, kata Ginting, korban diajak ke area perkebunan sawit. Kemudian, ketika korban akan memutar posisi sepeda motor yang didigunakan tiba-tiba pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor tersebut.

“Saat itu pelaku langsung menjalankan aksinya. Namun, kejadian tersebut baru dilaporkan saat ditanya dan membenarkan kejadian yang dialaminya,” ucapnya.

Ginting merinci adapun barang bukti yang diamankan sejumlah barang bukti. Pelaku, kata Ginting, akan dikenakan Pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 atau Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tetang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tetang perubahan kedua atas Undang- Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

“Barang bukti dan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sekadau,” pungkas Ginting. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help