Aparat Gabungan TNI dan Polri  Patroli Malam Hari di Menyuke, Ini Tujuannya

Seiring dengan pasca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, kegiatan patroli terus dimaksimalkan oleh Polsek Menyuke.

Aparat Gabungan TNI dan Polri  Patroli Malam Hari di Menyuke, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Polsek dan Koramil Menyuke tingkatkan patroli malam, Minggu (8/7/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kegiatan patroli juga terus ditingkatkan oleh Polsek Menyuke untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di Kecamatan Menyuke, Minggu (8/07/2018).

Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan tersebut, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Menyuke.

Seiring dengan pasca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, kegiatan patroli terus dimaksimalkan oleh Polsek Menyuke.

Tidak hanya anggota Polri yang melaksanakan patroli, instansi lain seperti TNI juga ikut terlibat dalam kegiatan patroli tersebut.

Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dipusat-pusat keramaian masyarakat di wilayah Kecamatan Menyuke.

Seperti Pasar Darit, Pasar Desa Angsang, Terminal Pasar Darit, Bank BRI, Credit Union dan tempat-tempat ibadah.

(Baca: Rubaeti Mendaftar ke KPU Kalbar sebagai Calon Anggota DPD RI )

"Kegiatan patroli diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di Desa Darit, khususnya di wilayah Kecamatan Menyuke," tutur Kapolsek. 

Danramil 10 Menyuke Kapten CZI Joko Umbaran menambahkan, kegiatan patroli ini bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Menyuke. Sebagai langkah mengantisipasi aksi kejahatan.

"Dalam kegiatan patroli bersama ini juga, memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga lingkungannya. Serta jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," beber Danramil. 

Selain itu, kegiatan patroli bersama diharapkan juga akan mempererat hubungan TNI dan Polri. Karena TNI dan Polri ini seperti saudara jadi harus saling mendukung.

"Kami berharap, kegiatan patroli bersama bisa terus dilakukan. Untuk bisa terus menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat wilayah Kecamatan Menyuke," tutupnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help