Citizen Reporter

Anggota DPR RI Firmansyah Mardanoes Gelar Bakti Sosial di Sambas, Ini Kegiatannya

Para orangtua memberikan apresiasi positif dan rasa bangga ketika anak-anak mereka bisa ikut sunat massal.

Anggota DPR RI Firmansyah Mardanoes Gelar Bakti Sosial di Sambas, Ini Kegiatannya
ISTIMEWA
Ir. Firmansyah Mardanoes MM anggota DPR RI Dari Fraksi PPP dapil Kalbar menggelar Bakti Sosial berupa Sunatan Masal untuk masyarakat Sambas. 

Citizen Reporter
Hakman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai bentuk Kecintaan dan keperdulian terhadap masyarakat sekaligus bagian ibadah sosial, Ir. Firmansyah Mardanoes MM anggota DPR RI Dari Fraksi PPP dapil Kalbar menggelar Bakti Sosial berupa  Sunatan Masal untuk masyarakat  Sambas.

Setidaknya sekitar 100 anak mengikuti Sunatan Masal yang digelar di Balai Desa Kartiasa Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin( 2/7/2018).

Para orangtua memberikan apresiasi positif dan rasa bangga ketika anak-anak mereka bisa ikut sunat massal.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut gembira Kegiatan tersebut, "Kami para orangtua merasa bangga dan berterimakasih kepada Bapak Firmansyah Mardanoes, sebagai Wakil Rakyat beliau menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Kecil",  ujar Mohammad Amin ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

(Baca: Hadiri Harganas Manado, Ini Kata Puan Maharani )

"Masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, sebenarnya Masih banyak yang akan ikut daftar Kegiatan ini, semoga kedepannya akan bisa kita selenggarakan ditempat lain,sebab ini adalah kegiatan sosial yang sangat dinantikan kami masyarakat Kalbar. Imbuhnya.

Rasa bangga dan terima kasih mereka kepada Ir.Firmansyah Mardanoes diwujudkan dengan pemasangan Spanduk dan Baliho dijalan jalan sepanjang lokasi Acara. 

Salah satu Ibu-ibu masyarakat  mengungkapkan luapan kegembiraan karena anak mereka bisa  diikutkan dalam kegiatan sunat massal gratis dan mendapat bingkisan, ini terlihat dari banyaknya antrian dan kegembiraan serta tangisan ataupun candaan anak anak menjelang akan disunat Dokter yang bertugas.

Para orangtua yang mendampingi anak-anaknya terpancar kebahagiaan dan kebanggaan di wajah mereka. Momen bakti sosial dalam Sunat massal itu seakan mempertemukan dan memperkuat masyarakat dalam suatu persamaan dan persaudaraan, terlebih masih dalam suasana Bulan Syawal, momen silaturahim sangat kental di acara tersebut.

(Baca: Merinding! Mobil Yang Ditumpangi Satu Keluarga Kecelakaan, Hanya Ibu Saja yang Selamat dari Maut )

Ir. Firmansyah Mardanoes MM. Mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan Rutin yang sudah diselenggarakan diberbagai tempat dan daerah sekitarnya Kalimantan Barat, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Basyariah.

"Dengan momen seperti ini masyarakat akan semakin kuat dan bersatu dalam menjaga dan menjalankan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, ini ibadah lahir batin, selain syiar Islam dalam nilai nilai Ukhuwah", ungkap Firmansyah.

"Selain hal tersebut,  Khitan menjaga tubuh dari najis yang merupakan syarat sah shalat. Apabila tidak dikhitan, maka sisa air kencing akan tertahan pada kulup yang menutupi kepala penis. Khitan adalah memotong kulup yang menutupi kepala penis sehingga tidak ada lagi sisa air kencing yang tertahan. Dengan demikian, khitan menjadikan tubuh bebas dari najis,"tegas Firmansyah.
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved