Pilgub Kalbar

Wakapolda Kalbar Tinjau langsung Pelaksanaan Rapat Pleno

Dia mengatakan bahwa berdasarkan pantauan pihaknya pelaksanaan rapat pleno ini berjalan dengan kondusif dan aman.

Wakapolda Kalbar Tinjau langsung Pelaksanaan Rapat Pleno
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Wakapolda Kalbar Brigjen POL Sri Handayani 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, MH, mengatakan bahwa personel yang diturunkan dalam pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kalbar tingkat provinsi di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya, sebanyak 1.296 Personil

Dia mengatakan bahwa berdasarkan pantauan pihaknya pelaksanaan rapat pleno ini berjalan dengan kondusif dan aman.

Baca: Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kalbar, Berikut Rincian Total Suara Tiap Paslon!

Baca: Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalbar, Kursi Saksi Paslon Nomor Urut 1 Kosong

“Karena kita sudah persiapan personel yang maksimal, di wilayah jajaran Polda Kalimantan Barat, maupun dalam pelaksanaan pengamanan di Qubu Resort ini,” ucapnya di sela-sela meninjau langsung jalannya pelaksanaa rapat pleno tersebut pada Minggu (8/7) Di Qubu Resort

Dalam pengamanan ini juga turut diterjunkan empat buah kendaraan taktis yang diterjunkan oleh Kodam XII/Tanjungpura.

Selain itu, turut serta juga diturunkan tim pengamanan lengkap dari satuan Polri, mulai dari K9, Tim Antiteror, Gegana, serta perlengkapan lainnya.

“Karena semua ini antara TNI dan Polri sinergitas, sehingga kekuatan maupun kelengkapan yang telah disiapkan maksimal,” tambahnya.

Selain mengamankan lokasi rapat pleno, dia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga tentu melakukan penjagaan terhadap gedung KPU Kalbar.

“Semua dilakukan penjagaan, termasuk objek-objek vital,” tuturnya di dampingi Karo Ops Kombes Pol Jayadi dan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Nanang Masbudi

Dia mengimbau kepada seluruh masayarakat Kalbar, untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan Kalbar agar tertap kondusif.

Dia juga meminta masyarakat untu selalu melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kebenaran suatu informasi yang sering beredar di media sosial.

“Tentunya kalau ada berita-berita yang hoax itu abaikan saja. Jangan malah turut serta dalam memviralkan berita yang tidak benar,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help