Wabup Hadiri Festival Pamole' Beo Banyak di Embaloh Hulu

"Adanya kegiatan tersebut salah satu memperkenalkan budaya, dan menciptakan pelaku usaha, serta meningkatkan ekonomi daerah..."ujarnya

Wabup Hadiri Festival Pamole' Beo Banyak di Embaloh Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Acara Festival Pamole' Beo Banuaka' Tamambaloh tahun 2018, di Kecamatan Embaloh Hulu, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero bersama istrinya Silvia Antonius L Ain Pamero menghadiri acara Festival Pamole' Beo Banuaka' Tamambaloh tahun 2018, di Kecamatan Embaloh Hulu, Minggu (8/7/2018).

Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Yanto, Budiarjo, dan Stepanus. Serta Danramil, Camat Embaloh Hulu, Camat Empanang, SKPD Kapuas Hulu, dan para undangan lainnya.

Baca: Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalbar, Sutarmidji - Ria Norsan Unggul Tipis di Kapuas Hulu

Baca: Besok KPU Kapuas Hulu Geser Surat Suara ke Provinsi

Dalam kata sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengapresiasi pihak yang sudah melaksanakan kegiatan Festival Pamole' Beo Banuaka' Tamambaloh tahun 2018.

"Adanya kegiatan tersebut salah satu memperkenalkan budaya, dan menciptakan pelaku usaha, serta meningkatkan ekonomi daerah. Sehingga meningkatkan wisata budaya khususnya suku tamambaloh," ungkapnya.

Ketua Panitia Sargito menyatakan, kalau masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu sangat bangga, dan senang adanya festival budaya pamolek beo. "Sebab kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan membuktikan budaya masi tetap eksis di Kapuas Huu," ujarnya.

Festival ini di meriahkan kontingen yang berasal dari desa-desa terdekat, yang domislli di kecamatan. "Sebelumnya rombongan Wakil Bupati Kapuas Hulu di sambut dengan Perahu Tambe, di sungai embaloh menuju podium utama di sambut kembali dengan acara adat Sisialo," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help