Peletakan Batu Pertama Gereja Sungai Yordan, Ini Pesan Bupati Jarot

Kita ingin religius masyarakat sintang apapun agamanya, apapun kepercayaannya kita support

Peletakan Batu Pertama Gereja Sungai Yordan, Ini Pesan Bupati Jarot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno, melakukan peletekan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1 Sintang, Sabtu (7/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan peletekan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1 Sintang, Sabtu (7/7/2018) kemarin. 

Kegiatan tersebut turut di hadiri Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Hermanto dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot mengatakan Pemerintah Sintang sangat menyambut baik dan mendukung pembangunan Gereja Sungai Yordan. 

(Baca: Halal Bihalal Wadah Memupuk Kekompakan Umat Muslim di Sintang )

Hal tersebut sudah tertuang dalam salah satu visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang 2016-2021 yakni mewujudakan masyarakat Sintang yang religius. 

“Kita ingin religius masyarakat sintang apapun agamanya, apapun kepercayaannya kita support,” kata Jarot.

Kemudian jelas jarot bahwa secara nyata pemerintah Kabupaten Sintang telah menyiapkan anggaran khusus yang dibagi secara merata, tidak lagi pakai denominasi. 

(Baca: Ketua OJK Kalbar : BPR-BPRS Menjadi Pionir Pengembangan UMKM )

“Kami unsur pimpinan membagi rata. Biasa 3 sampai Rp 5 miliar satu tahun ya, kita bagi sama semuanya untuk Protestan Rp 5 miliar, untuk Muslim Rp5 miliar, Katolik pun Rp 5 miliar," jelasnya. 

Hanya saja terang jarot di tahun pertama pemerintahannya terkonsentrasi pada pembangunan GKE Petra Sintang yang terletak di jalan PKP Mujahidin Sintang. 

"Karena memang sangat perlu dibangun kembali. Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai," harap Jarot. 

Jarot berharap pembangunan Gereja Sungai Yordan ini bisa diselesaikan dengan cepat sehingga nanti dapat  segera di gunakan jemaat untuk melaksanakan ibadah. 

Melalui momentum itu juga Jarot berpesan agar kerukunan antar umat beragama terus di jaga, terlebih di Kabupaten Sintang saat ini persatuan dan kesatuan antar umat beragama sudah baik. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help