KKSS Ketapang Satukan Anggotanya Usai Lebaran Idul Fitri dan Pilgub Kalbar 2018

Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Ketapang menyelenggarakan halal bi halal 1439 H.

KKSS Ketapang Satukan Anggotanya Usai Lebaran Idul Fitri dan Pilgub Kalbar 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Beberapa pengurus dan anggota Keluarga Besar KKSS Ketapang berfoto bersama di rumah mantan Sekda Ketapang, Andi Djamiruddin, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Ketapang menyelenggarakan halal bi halal 1439 H.

Acara dilaksanakan di rumah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Andi Djamiruddin, Minggu (8/7/2018).

“Kegiatan ini dalam rangka halal bi halal KKSS Ketapang Priode 2018 – 2023. Kita laksanakan sekarang karena setelah Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Ketua Keluarga Besar KKSS Ketapang, Ahmad di rumah Andi Djamiruddin usai acara.

Menurutnya tujuan acara ini agar sesama masyarakat khususnya warga Sulawesi di Ketapang saling bermaaf-maafan. Serta mempererat tali silaturahmi, meningkatkan ukhuah islamiyah khususnya antar sesama umat Islam dan lain sebagainya.

Baca: Lewat Perayaan Idul Fitri, Jarot Ingin ASN Perkokoh Ikatan Silaturahmi

Ia menegaskan silaturahmi ini secara langsung tak ada kaitannya dengan politik. Khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 yang baru berlangsung. Karena KKSS merupakan organisasi kemasyarakat dan sosial.

Namun karena KKSS memberikan kebebasan kepada semua anggotanya. Terutama dalam menentukan pilihan kepada pasangan calon (Paslon) Pilgub Kalbar. Tentunya berdasarkan menurut masing-masing yang layak pada Pilgub tersebut.

Sehingga tak menutup kemungkinan pada Pilgub itu di antara anggota KKSS di Ketapang ada berbeda pilihan. “Jadi KKSS ini sebagai wadah untuk menyatukan warga kami yang ada di Ketapang ini agar tak ada lagi perbedaan,” ucapnya.

“Termasuk perbedaan pilihan pada Paslon Pilgub Kalbar tersebut. Sehingga setelah Pilgub selesai yang berlalu sudah lah dan sekarang kita menyatu lagi. Kalau ada kesalahan yang sengaja atau tak sengaja dalam hal apa pun,” lanjutnya.

“Maka ketika halal bi halal ini lah kita saling memaafkan antara satu dan lainnya. Sehingga kita kembali fitrah atau suci, apalagi antar sesama warga KKSS di Ketapang,” sambungnya.

Ia mengungkapkan anggota KKSS di Ketapang ada 8 ribu lebih yang tersebar di seluruh kecamatan se Ketapang. Ia pun mengimbau agar seluruh warga KKSS ikut serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kemudian menjaga hubungan antar sesama suku, etnis dan kelompok lainnya. Sehingga siatuasi dan kondisi di Ketapang tetap kondusif dan KKSS bisa bermanfaat bagi orang banyak. Serta membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan daerah,” ucapnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved