Halal Bihalal Wadah Memupuk Kekompakan Umat Muslim di Sintang 

"Jadi kita laksanakan agar kita semua mampu meresapi dan memaknai arti spirit hikmah puasa dan pesan moral dalam perayaan Idul Fitri

Halal Bihalal Wadah Memupuk Kekompakan Umat Muslim di Sintang 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Halal Bihalal Umat Muslim se-Kabupaten Sintang di Rumah Adat Melayu Sintang, Sabtu (7/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Halal Bihalal Umat Muslim se-Kabupaten Sintang di Rumah Adat Melayu Kabupaten Sintang, Sabtu (7/7/2018) kemarin. 

Ketua Panitia Penyelenggara Halal Bihalal, H Senen Maryono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengaktualisasikan spirit hikmah puasa dan idul fitri serta menjalin tali silaturhami bersama. 

(Baca: Supardi Berharap Apkasi Otonomi Expo 2018 Jadi Wadah Pamerkan Produk Unggulan Daerah )

"Jadi kita laksanakan agar kita semua mampu meresapi dan memaknai arti spirit hikmah puasa dan pesan moral dalam perayaan Idul Fitri. Selain itu, kita ingin meningkatkan dan memperkokoh persaudaraan, memupuk kebersamaan dan kekompakan umat muslim di Sintang," ungkapnya. 

H. Senen Maryono menjelaskan kegiatan halal bihalal ini terselenggara atas kesepakatan bersama seluruh ormas islam dan MABM

"Jadi kita laksanakan halal bihalal akbar ini untuk menggabungkan kegiatan ormas-ormas lainnya untuk menjadi satu, jadi tidak ada lagi kegiatan halal bihalal atas nama ormas islam lainnya, kita fokuskan disini, tentunya kita bersatu padu dan sepakat atas hal ini semua," Jelasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help