Piala Dunia 2018

Sukses Taklukkan Brasil, Pelatih Belgia Beberkan Rahasianya

Ada penghalang psikologis ketika akan bertanding karena mereka adalah tim unggulan, lima kali juara dunia

Sukses Taklukkan Brasil, Pelatih Belgia Beberkan Rahasianya
ISTIMEWA
Gelandang Brasil, Renato Augusto, menyundul bola dan mencetak gol ke gawang Belgia pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 6 Juli 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAZAN  - Sukses mengalahkan Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2018, Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan rahasia timnya.

"Ketika melawan Brasil, Anda butuh taktik dan keberuntungan. Ada penghalang psikologis ketika akan bertanding karena mereka adalah tim unggulan, lima kali juara dunia," kata Roberto Martinez seperti dilansir dari FIFA.com.

"Jadi, kami harus berani berjudi dalam taktik. Namun, para pemain juga punya keyakinan untuk bisa memenangi laga," tuturnya melanjutkan. 

Martinez mengaku bangga dengan perjuangan para pemain karena sangggup menjalani taktik yang dinilainya begitu berat. Namun, para pemain bisa berjuang hingga detik akhir pertandingan. 

"Menurut saya, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini dan selalu mengancam melalui permainan terbuka," ujar Martinez.

(Baca: Sesak Nafas Usai Berhubungan dengan Driver Ojek Online, Perempuan 55 Tahun Meninggal Dunia )

"Kami harus bertahan dengan baik selama 90 menit. Namun, para pemain menunjukkan semangat pantang menyerah. Saya bangga dengan mereka dan berharap seluruh masyarakat Belgia juga demikian," ucapnya.

Pada laga perempat final ini, Belgia berhasil menang 2-1 atas Brasil. Dua gol Belgia pada babak pertama melalui bunuh diri Fernandinho dan tembakan Kevin De Bruyne, hanya bisa dibalas Brasil lewat sundulan Renato Augusto. 

Dengan kemenangan ini, Belgia berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 menghadapi Perancis, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018
AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018 (ISTIMEWA)
Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved