Salurkan Hobi Lewat Kegiatan Positif di IRCC

Willy juga bercerita kalau ternyata skill mengendarai mobil berpengaruh besar terhadap keahlian dalam permainan RC.

Salurkan Hobi Lewat Kegiatan Positif di IRCC
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Para peserta RC Buggy 1/8 Nitro saat sedang melakukan persiapan di For Luck Track RC Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Melalui kegiatan Indonesia RC Car Community (IRCC) Pontianak, Willy Setiawan Tai, mengaku dapat menyalurkan hobi melalu kegiatan yang positif.

"Pertama kegiatan seperti ini bagi saya positif ya, biasanya anak muda suka narkoba, tapi lewat hobi ini kita tersalurkan disini. Kedua, ngendalikan mobil itu seperti mengendarai mobil yang asli, setingnya juga seperti seting asli, cuma zero aksiden, kalau ada kecelakaan mobil nya yang rusak bukan kita," katanya.

Selain itu, Willy juga bercerita kalau ternyata skill mengendarai mobil berpengaruh besar terhadap keahlian dalam permainan RC.

Baca: Wah Kerren, Pontianak Jadi Tuan Rumah RC Buggy 1/8 Nitro

"Skill itu 80% dan setingan hanya 20%. Orang yang skill nya jago kalau dikasi mobil yang nggak bermerek pun tetap kencang," katanya.

Hal positif lainnya yang ia rasakan adalah, memiliki banyak teman sehobi yang berasal dari berbagai Daerah di seluruh Indonesia.

"Bermain RC kita jadi banyak teman, bukan hanya di Pontianak tapi secara Nasional, dan sering ikut kegiatan Nasional juga, misalnya ada balapan di Medan Pontianak juga berangkat ke Medan, gitu sebaliknya. Jadi saling silaturahmi lah, apalagi ini kegiatan non profit," kata Willy.

Belum lagi menurut penuturan Willy, penyelenggara kegiatan RC biasanya membuat mereka saling support secara finansial yang akhirnya dapat memlihara kekompakan antara satu dan yang lain.

Di Pontianak sendiri, komunitas ini sudah ada sejak sekitar tahun 2012 dan mereka sering melakukan latihan di beberapa lokasi di Pontianak, diantaranya di Rumah Radakng.

"Dulu kita belum ada track, mainnya kayak di rumah Radakng. Kalau track ini (For Luck Track RC Pontianak) baru ada tahun 2017, sejak itu baru kita rutin latihan di sini setiap Sabtu dan Minggu, kalau mau ada balapan, Kamis udah latihan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved