Tren Warkop Bukan Hanya Sekedar Untuk Ngopi

Berbagai bisnis perdagangan dapat dijumpai dan satu diantara yang tumbuh pesat adalah bisnis warung kopi.

Tren Warkop Bukan Hanya Sekedar Untuk Ngopi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Suasana Warkop Laris Manis di Pasar Mawar tempat Satarudin menyeduh kopi, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syaroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai ibu kota provinsi, Pontianak mendapat banyk berkah. Seperti hal biasanya perputaran ekonomi Kalbar tentunya sebagian besar berada di Pontianak dan inilah membuat roda bisnin tumbuh pesat.

Berbagai bisnis perdagangan dapat dijumpai dan satu diantara yang tumbuh pesat adalah bisnis warung kopi.

Seakan menjadi budaya, setiap hari warkop-warkop di Pontianak dijejali pengunjung mulai dari yang remaja hingga orangtua hobby nongkrong di Warkop.

Baca: Jelang Pleno KPU Provinsi, Sukiryanto Imbau Para Tokoh Intens Pendekatan ke Masyarakat

Warung kopi di jadikan tempat nongkrong bersama rekan kerja atau teman kuliah sambil bersenda gurau menikmati seruputan kopi.

Satu diantara jalan yang banyak terdapat warung kopi adalah Jalan Ketapang, mulai dari ujung sampai ujung baik sisi kiri maupun sisi kanan berjejer Warkop yang menawarkan tempat santai.

Satu diantara pengunjung warkop yang diwawancarai tribunpontianak.co.id, Darmawan mengaku kalau warkop menjadi tempat berkumpul dengan rekannya sesama mahasiswa untuk bersantai.

Selain menyeruput kopi, fasilitas internet yang ditawarkan oleh pemilik Warkop juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Karena saat ini Warkop, pengunjung biasa bermain games, mendownload film dan menonton

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help