Pelaksanaan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Ditargetkan Selesai Besok

Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan proses pelaksana dan jadwal kegiatan KPU Kubu Raya sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Ditargetkan Selesai Besok
NET
Logo KPU 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan proses pelaksana dan jadwal kegiatan KPU Kubu Raya sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dimana rekapitulasi hasil di tingkat kabupaten diakuinya merupakan pelaksanaan tahap ketiga.

"Pelaksaan rekapitulasi hasil ini dilakukan serentak di Indonesia, salah satunya di kabupaten Kubu Raya yang bersamaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Jadwalnya 4-6 Juli rekapitulasi hasil, dan di kubu raya tanggal 5 ini kita mulai, semoga tanggal enam sudah selesai," tuturnya.

Baca: Pilkada Kubu Raya Masuki Tahap Akhir, Gustiar Harap Masyarakat Tetap Jalin Silaturahmi

Diakuinya pula pelaksanaan rekapitulasi hasil di tingkat kabupaten ini dilaksanakan setelah diselesaikan di tingkat kecamatan.

"Rekapitulasi hasil ini dilaksanakan secara berjenjang rekapitulasi ditingkat TPS selesai di hari yang sama di lanjutkan di tingkat PPK tanggal 2 Juli yang lalu dari 9 kecamatan telah selesai dan tanpa kendala, ini berkat kerja sama semua," lanjutnya.

Diakuinya rekapitulasi tersebut hanya membacakan rekapitulasi hasil ditingkat kecamatan. Baik itu terkait pemilihan gubernur maupun pemilihan Bupati di Kubu Raya

"Rekapitulasi ditingkat kabupaten membacakan di tingkat kecamatan nanti dibaca setiap PPK, setelah selesai menandatangi berita acara, selanjutkan menyampaikan berita acara tersebut ke KPU provinsi untuk gubernur. sementara untuk Bupati, setelah ditanda tangani berita acara baru dibuatkan SK penetapan suara terbanyak, jika setelah itu tidak ada sengketa maka kita tetapkan Bupati terpilih," ungkapnya.

Diakuinya pada Pilkada kali ini terjadi peningkatan partisipasi pemilih yang cukup baik.

"Peningkatan partisipasi di pemilihan kali ini, dulu kurang lebih 68-69 persen saja tingkat partisipasinya, di pemilihan Bupati sekarang 71,17 persen, peningkatan ini merupakan hasil kerja kita semua termasuk Pemda yang telah menganggarkan pelaksaan ini, support Pemda juga baik," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved