Iptu Galih Gantikan Iptu H Topo Jadi Kasat Intelkam Polres Ketapang

Selain itu pada upacara itu juga dilakukan penandatanganan fakta Integritas Pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Iptu Galih Gantikan Iptu H Topo Jadi Kasat Intelkam Polres Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melakukan serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang Iptu H Topo Subroto digantikan Iptu Galih Wicaksono di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kapolres Ketapang, AKBP Sunario memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkan Polres Ketapang. Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (5/7/2018).

Hadir pada uapata itu jajaran Polres Ketapang dan Polsek se Ketapang. Kasat Intelkam Polres Ketapang sebelumnya Iptu H Topo Subroto digantikan Iptu Galih Wicaksono. Iptu Galih pun kemudian dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan.

Selain  itu pada upacara itu juga dilakukan penandatanganan fakta Integritas Pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan Kasat Intelkam di lingkungan Polres Ketapang.

Baca: Suasana Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU di Tingkat Kabupaten Sambas

Tentunya mengandung makna penting jika ditinjau dari upaya Polri untuk  meningkatkan kualitas kerja organisasi. Lantaran pada satu sisi dengan serah terima jabatan ini akan terjadi regenarasi kepemimpinan.

Sehingga diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi. Serta memberikan gairah semangat pembaruan dan semangat untuk terus maju.

“Khsusunya pada masing-masing personil Polri,” kata Kapolres Ketapang melalui anggota Bagian Humas Polres Ketapang, Brigpol Firman kepada awak media di Ketapang, Kamis (5/7).

Ia menegaskan kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu. Kemudian Kapolres berterimakasih kepada Iptu H Topo yang telah menyelesaikan tugasnya di Polres Ketapang.

“Pada kesempatan ini perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Khususnya kepada Iptu Topo yang telah menyelesaikan tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang lebih kurang 10 bulan,” ucap Kapolres.

“Peran serta saudara selama bertugas di Polres Ketapang sejak penempatan pertama pada 1987 atau lebih kurang 30 tahun. Tentu sangat besar dalam menciptakan dan mempertahankan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Ketapang,” lanjut Sunario.

Setelah upacara selesai kemudian acara dilanjutkan acara pisah sambut terhadap pejabat terkait itu di Aula Mapolres Ketapang. Pada acara pisah sambut itu Iptu Topo menyampaikan kesan dan kesan di depan seluruh pejabat utama Polres Ketapang.

Serta seluruh anggota dan staff di jajaran Polres Ketapang. “Saya ucapan terimakasih kepada Kapolres Ketapang atas kepercayaannya selama ini kepada saya untuk menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang,” ucapnya.

“Saya pindah juga sebagai Kapolsek Sekadau Hilir merupakan salah satu kepercayaan kepada saya yang harus saya emban,” sambungnya.

Pada acara pisah sambut ini juga dilaksanakan pemberian cinderamata. serta ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru oleh Kapolres. Kemudian di ikuti oleh seluruh jajaran Polres Ketapang.

Penulis: Subandi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help