Satu Pasien DBD Meninggal Dunia, Sekadau Waspada DBD

Sedangkan, saat ini ada dua pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekadau. Memasuki Juli, hingga saat ini tercatat ada tiga pasien DBD.

Satu Pasien DBD Meninggal Dunia, Sekadau Waspada DBD
ISTIMEWA
Nyamuk Aedes agepty pemantik terjangkitnya demam berdarah dengue (DBD).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satu pasien DBD yang ditangani oleh RSUD Sekadau meninggal dunia. Pihak RSUD juga telah mencatat ada 3 pasien yang dirawat Juli ini, sedangkan pada Juni RSUD mencatat sebanyak 39 pasien DBD yang dirawat, dan satu diantaranya meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Sekadau, Slamet. Ia mengungkapkan, sepanjang Juni lalu pihaknya menangani sebanyak 39 pasien DBD. Bahkan, dari 39 pasien tersebut satu diantaranya meninggal dunia.

Baca: Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Mahasiswa Untan Gelar Aksi

Baca: Suasana Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di Sekadau

Baca: Jelang Pleno KPU, Polres Sambas Siagakan Mobil Armoured Water Canon

“Pasien yang meninggal itu perempuan, berusia 44 tahun dari Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu,” ujar Slamet, Rabu (4/7).

Sedangkan, saat ini ada dua pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekadau. Memasuki Juli, hingga saat ini tercatat ada tiga pasien DBD.

Slamet mengatakan, sebagian besar pasien mengalami DBD adalah anak-anak.

“Juni, pasien DBD tersebar di Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 18 orang, Sekadau Hulu sebanyak 19 orang dan Nanga Mahap sebanyak dua orang. Juli, satu pasien dari Sekadau Hilir dan dua dari Sekadau Hulu,” ucap Slamet.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Adapun lagkah pencegahan DBD yang bisa dilakukan masyarakat, yaitu dengan gerakan 3 M plus.

Pertama, kata dia, masyarakat harus menutup tempat penampungan air, menguras dan mengubur atau mendaur ulang barang bekas.

“Jadi, intinya masyarakat harus menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing-masing,” pesannya.

Halaman
12
Tags
DBD
Sekadau
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help