Tugu Khatulistiwa jadi Wisata Favorit saat Libur Sekolah

Kusnawi selaku staf administrasi umum di Tugu Khatulistiwa, mengaku, jika jumlah pengunjung masih relatif ramai.

Tugu Khatulistiwa jadi Wisata Favorit saat Libur Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Staf administrasi umum di Tugu Khatulistiwa, Kusnawi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Liburan sekolah masih berlangsung hingga senin depan, pada masa akhir liburan seperti ini Tugu Khatulistiwa masih menjadi target wisata bagi pengunjung lokal maupun luar kota untuk menghabiskan masa liburannya.

Saat ditemui Kusnawi selaku staf administrasi umum di Tugu Khatulistiwa, mengaku, jika jumlah pengunjung masih relatif ramai hingga hari ini selasa (03/07).

Sekitar 100-300 orang masih mengunjungi ikon wisata Kota Pontianak ini.

"Ini kan masih libur sekolah jadi masih ramai yang datang, kalau hari biasa tuh sekitar 70-100 orang lah, nah sekarang sekitar 100-300 orang jadi masih nambah jumlahnya dibanding kalau tidak libur." Ujar Kusnawi.

Tugu Khatulistiwa sendiri bukan hanya menjadi objek wisata semata-mata karena garis ekuator nya, tetapi banyak fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Seperti ingin menaiki kapal wisata, ada juga Restoran, dan yang pasti ingin membeli souvernir khas Kota Pontianak.

Hal ini juga dijelaskan oleh Kusnawi

"disini pengunjung bukan cuma bisa melihat seperti apa Tugu Khatulistiwa dari dekat, tetapi pengunjung juga bisa menaiki kapal wisata yang dapat membawa para wisatawan menyelusuri sungai Kapuas. Adapula restoran, dan ada juga pengunjung yang datang hanya untuk membeli souvernir khas Kota Pontianak yang akan dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan ketika pulang ke kota asalnya." Jelas Kusnawi.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved