Menjadi Tujuan Wisata Religi, Makam Batu Layang Ramai Dikunjungi saat Lebaran

Biasenye sih yang berkunjung itu niatnya berziarah, terus berzikir, dan memanjatkan doa kepada Sultan kite.

Menjadi Tujuan Wisata Religi, Makam Batu Layang Ramai Dikunjungi saat Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Juru kunci makam Batu Layang, Syarif Mohdar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu lagi tujuan wisata Kota Pontianak yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun luar. Tempat peristirahatan terakhir pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie atau biasa disebut Makam Batu Layang ini telah menjadi sorot para pengunjung yang ingin lebih mengenal pendiri Kota Pontianak itu.

Sebagai juru kunci makam sekarang, Syarif Mohdar menerangkan jika pada saat lebaran kemarin tepatnya H+2 Makam Batu Layang dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin berziarah, bahkan jumlahnya tidak seperti hari biasanya yang hanya di kunjungi oleh beberapa orang saja.

"Pas lebaran kemaren sekitar 2 hari lepas lebaran lah yang datang tuh ramai, kalau ditanya jumlah kire-kire adelah 500 orang. Soalnye seharian tak putus, saye cuma punye waktu buat makan siang yak." Ucap Syarif Mohdar kepadaTribun selasa (03/07/2018).

Baca: Tugu Khatulistiwa jadi Wisata Favorit saat Libur Sekolah

Saat ditemui di lokasi Makam Batu Layang Pontianak Utara, Syarif Mohdar sebagai keturunan ke-7 dari Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie ini, juga menjelaskan apa saja yang menjadi tujuan dari para pengunjung yang datang.

"Biasenye sih yang berkunjung itu niatnya berziarah, terus berzikir, dan memanjatkan doa kepada Sultan kite. Lalu ade pula yang berniat mengetahui sejarah dan silsila dari Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie." Tutupnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help