Delapan Anggota Polres Sintang Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Kapolres Sintang mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi

Delapan Anggota Polres Sintang Mendapatkan Kenaikan Pangkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin memimpin pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018 kepada delapan orang anggota Polres Sintang di Halaman Mapolres Sintang, Sabtu (30/6/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kapolres Sintang AKBP Sudarmin memimpin pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018 kepada delapan orang anggota Polres Sintang di Halaman Mapolres Sintang, Sabtu (30/6/2018) kemarin.

Tujuh di antaranya Bripka Martadinata, Bripka Agus Hariyanto, Bripka Ferdi Ferdian, Bripka Hendra Admaja, Bripka Zul Asdi, Bripka Hendi Sutardi dan Bripka Herianto, S.AP yang dinaikkan pangkatnya menjadi Aipda.

Baca: 4 Petinju Kayong Utara Bersiap Tampil Kejurnas di Bengkulu

Baca: Polres Sintang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam Peringatan Hari Bhayangkara

Baca: M Tasdik Terpilih Ketua IOF Kalbar

Sementara itu, satu di antara anggota Polres Sintang lainnya yaitu, Bripda Andri Kurniawan dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Briptu.

Kapolres Sintang mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjuk selama ini.

"Kenaikan pangkat bukanlah hal yang pasti diterima oleh setiap personel Polri namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi dan loyalitas disiplin tanggung jawab," katanya.

Menurut Kapolres kenaikan pangkat dapat menjadi cerminan kompetensi yang harus diimbangi sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab.

"Semakin tingginya pangkat di pundak saudara diharapkan saudara menunjukkan sikap kedaulatan yang lebih baik profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja," tutur Kapolres Sintang

Ia juga berharap agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara Kamtibmas.

"Kepada keluarga khususnya Ibu Bhayangkari selaku pendamping suami dukung para suami agar mereka dapat terus berkarya dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help