Citizen Reporter

Bupati Rupinus Lepas Kafilah LPTQ Kabupaten Sekadau

“Untuk itu diharapkan agar para peserta selalu meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Bupati Rupinus Lepas Kafilah LPTQ Kabupaten Sekadau
ISTIMEWA
Para kafilah mewakili Kabupaten Sekadau untuk mengikuti MTQ XXVII di Kabupaten Mempawah dilepas langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Sekadau, Jumat (29/6). 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau, Opang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus  melepas para kafilah yang mewakili Sekadau mengikuti MTQ XXVII di Mempawah di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Sekadau, Jumat (29/6).

Sebanyak 31 peserta dari berbagai cabang perlombaan akan mewakili Kabupaten Sekadau dalam ajang tingkat provinsi Kalbar itu.

Bupati Sekadau, Rupinus optimis jika kafilah MTQ Kabupaten Sekadau dapat berbicara banyak pada MTQ tingkat provinsi di Mempawah. Hal itu dilihat dari keberhasilan yang diraih oleh para pemenang MTQ V tingkat Kabupaten Sekadau.

“Kendati jarak antara waktu MTQ tingkat kabupaten dengan tingkat provinsi relatif pendek diharapkan tidak menjadi kendala dan alasan untuk tidak berprestasi,” ujar Rupinus.

(Baca: Karolin Minta Masyarakat dan Pendukungnya Taat Hukum Serta Menghormati Proses Demokrasi )

Untuk itu, ia meminta kafilah yang mewakili Sekadau agar selalu menumbuhkan semangat Huang yang tinggi dan optimisme. Rupinus mengatakan, pengalaman dalam ajang MTQ sebelumnya hendaknya dapat menjadi motivasi dalam meraih juara.

“Untuk itu diharapkan agar para peserta selalu meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Terus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ tingkat provinsi demi mengharumkan nama Kabupaten Sekadau diajang MTQ provinsi Kalbar,” ucapnya.

(Baca: Persibeng Bengkayang Mundur dari Piala Indonesia )

Selain itu, Rupinus juga berharap agar para peserta MTQ untuk tetap menjaga stamina dan kondisi keseahtan. Sehingga, bisa tampil prima dengan menjag pola makan dan istirahatyang cukup.

“Disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,” kata dia.

Sebagai duta Kabupaten Sekadau, kata Rupinus, para peserta tersebut merupakan duta terbaik dibidangnya. Hal itu dibuktikan pada MTQ V tingkat Kabupaten Sekadau di Belitang beberapa waktu lalu.

“Itu akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, dengan lawan-lawan yang lebih baik dan tangguh. Untuk itu kobarkan semangat bahwa kita bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Mempawah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para peserta dapat menjaga sikap, perbuatan selama berada di Mempawah dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya.

“Agar masyarakat luar Kabupaten Sekadau dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Kabupaten Sekadau yang sesungguhnya,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloyisus, Kajari Sekadau, Andri Irawan, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darrohman, Asisten, Kepala SKDP dan tokoh agama serta para peserta yang mewakili Sekadau mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalbar. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help