Pilgub Kalbar

PPK Air Besar Gelar Rapat Pleno Pilgub Kalbar

Rapat pleno merupakan hasil dari pencoblosan kemarin, apa pun hasilnya kita harus menerimanya

PPK Air Besar Gelar Rapat Pleno Pilgub Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFONS PARDOSI
Camat Air Besar, Karolus Luangga (baju putih) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - PPK Kecamatan Air Besar melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan Air Besar dalam Pilgub Kalbar tahun 2018 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Air Besar pada Jumat (29/6/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK Air Besar, Camat Air Besar, Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi, Danramil Air Besar Kapten Armed Buntoro Nugroho, Panwascam, dan seluruh PPS di Kecamatan Air Besar.

Camat Air Besar Karolus Luangga menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, atas terselenggara dengan aman dan kondusif tidak ada masalah.

"Rapat pleno merupakan hasil dari pencoblosan kemarin, apa pun hasilnya kita harus menerimanya. Untuk kepada semua yang terlibat, dengan kondisi dan wilayah yang kurang bersahabat," ujar Camat.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan, banyak tantangan yang dihadapi di lapangan merupakan kebanggaan bagi pihak Kepolisian Sektor Air Besar Polres Landak pada Pilkada Gubernur Kalbar 2018.

(Baca: Pleno Perolehan Suara Pilgub Kalbar dan Pilwako di Kecematan Pontianak Kota )

Meski demikian, semua bisa terselenggara dengan aman dan kondusif. "Saya menghimbau jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan berita di media terkait masalah Pilkada Gubernur Kalbar 2018," harapnya.

Untuk pengamanan, jumlah personil ada 36 bari dari TNI-Polri yang memberikan pengamanan di Kecamatan Air Besar. Dengan dibantu oleh BKO Polda Kalbar yang Standby di Polres Landak.

"Mari kita bersama untuk mendukung rangkaian Pilkada Gubernur Kalbar 2018 sampai selesai, dengan aman dan kondusif," harap Kapolsek.

Ketua PPK Air Besar Nikodemus mengatakan, dimana kegiatan ini semua sudah diatur oleh undang-undang No 1 Tahun 2015, dan KPU No 1 Tahun 2017.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak pengamanan yang telah memberikan rasa aman, sehingga anggota PPK dapat bekerja dengan baik dan dapat terselenggaranya Pilkada di Kecamatan Air Besar berjalan dengan aman dan terkendali," ucapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help