Jelang Pilkada, Polres Sintang Laksanakan Apel Malam Siaga 1

Sehingga diperlukan peningkatan status siaga dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan di khususnya di wilayah Kabupaten Sintang.

Jelang Pilkada, Polres Sintang Laksanakan Apel Malam Siaga 1
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy mepimpin apel siaga 1 dalam rangka pengamanan Pilgub Kalbar 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sintang, Senin (26/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy mepimpin apel siaga 1 dalam rangka pengamanan Pilgub Kalbar 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sintang, Senin (26/6/2018) malam.

Apel yang diikuti personil jajaran Polres Sintang yang tidak terlibat dalam pengamanan TPS dan diikuti personil BKO dari Kompi 3 Pandan Batalyon B Sat Brimob Polda Kabar beserta personil yang melaksanakan BKO dari Polda Kalbar.

Baca: Produsen Sawit Terbesar di Dunia, Ekspor Minyak Sawit 2018 Diprediksi Capai 25 Miliar Dolar AS

Baca: Ansor Harap Kerjasama Lintas Instansi Ditingkatkan Dalam Pemberantasan Narkoba

Baca: Pasca Dilantik, Komisioner KPU Kayong Utara Akan Langsung Fokus Pada Pilkada Serentak 2018

Dalam pelaksanan apel tersebut Waka Polres Sintang mengatakan peningkatan status siaga satu karena melihat Pilkada yang kini memasuki H-2 pelaksanaan.

Sehingga diperlukan peningkatan status siaga dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan di khususnya di wilayah Kabupaten Sintang.

"Apel siaga ini dilakukan guna menjamin kesiapan satuan Polri menjelang Pilkada serentak tahun 2018 yang akan dilaksanakan 2 hari lagi,” kata Waka polres Sintang

Ia juga mengatakan, kegiatan ini adalah upaya Polri untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak cepat.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved