Dilintasi Garis Khatulistiwa Memberikan Keberkahan Bagi Pontianak

Hal itu karena momentum ini telah menjadi event tahunan bagi yang dibranding oleh Pemkot untuk menarik wisatawan agar berkunjung

Dilintasi Garis Khatulistiwa Memberikan Keberkahan Bagi Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kawasan wisata unggulan Tugu Khatulistiwa yang terletak di Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan kawasan Tugu Khatulistiwa yang termasuk di dalam rencana Khatulistiwa Park sebagai wisata unggulan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dilintasi oleh garis khatulistiwa menjadi sebuah keberkahan bagi Kota Pontianak, yang setiap tahunnya pasti akan ada dua momentum fenomena alam yang tak terjadi didaerah lain.

Momentum ini adalah terjadinya titik kulminasi matahari yang tepat berada di garis 0 derajat belahan bumi yang membagi bumi bagian utara dan selatan.

Baca: Targetkan 100 Persen Akses Air Bersih, Ini Upaya PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak

Baca: Jelang Pilgub, Polsek Kelam Permai Laksanakan Apel Pengecekan Personel

Baca: Awasi TPS Terpencil, Polda Siagakan Satu Personel Polisi dan TNI di TPS

Dengan adanya fenomena yang dapat menghilangkan bayangan benda berdiri tegak lurus ini memberikan keuntungan pada Kota Pontianak, mengapa hal demikian terjadi?.

Hal itu karena momentum ini telah menjadi event tahunan bagi yang dibranding oleh Pemkot untuk menarik wisatawan agar berkunjung di Kota Pontianak.

Dalam setahun setidaknya ada dua momentum yang sama terjadi, pertama bulan Maret tanggal 21-23 dan 21-23 September.

Berhasilnya Pemkot Pontianak membrending event tahunan ini menjadi sebuah hal yang patut diacungi jempol, karena memberikan banyak dampak positif mukai meningkatkan wisatawan sampai epek ekonomi bagi warga yang berjualan dilokasi.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help