Gelar Event Akbar Peringati Waisak, KBMB Untan Usung Semangat Toleransi dan Kebersamaan

Kalbar punya demografi masyarakat yang relatif beragam dalam banyak aspek. Baik suku ras, agama, budaya dan lain sebagainya.

Gelar Event Akbar Peringati Waisak, KBMB Untan Usung Semangat Toleransi dan Kebersamaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Ketua Panitia Festival Waisak 2018 KBMB Untan, Bong Jekky (20), saat dijumpai, Jumat (22/06/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Toleransi jadi semangat yang diusung Keluarga Besar Mahasiswa Budhhis (KBMB) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dalam menggelar agenda Festival Waisak 2018. Dengan semangat itu, kebersamaan dan persatuan bangsa bisa kian direkatkan.

"Kali ini kami mengusung tema 'Membangun Kebersamaan Dalam Perbedaan'. Tema ini sengaja kami pilih untuk membangun sikap budaya toleransi dan kebersamaan di tengah masyarakat," ujar Ketua Panitia Festival Waisak 2018 KBMB Untan, Bong Jekky (20), Jumat (22/6/2018).

(Baca: Festival Waisak 2018 KBMB Untan Meriah )

Toleransi, katanya, sangat penting untuk terus dikampanyekan.  Toleransi adalah kunci penting dalam menciptakan keharmonisan antar masyarakat.

Apalagi, Kalbar punya demografi masyarakat yang relatif beragam dalam banyak aspek. Baik suku ras, agama, budaya dan lain sebagainya.

(Baca: Ribuan Warga Pontianak Hadiri Halal Bihalal di Kediaman Cawako Harry )

Toleransi menjadi hal penting. Dengan toleransi, bisa merekatkan kemajemukan masyarakat.

"Jika tidak bertoleransi, maka akan berpotensi memicu konflik di mana-mana. Itulah kenapa toleransi sangat penting, dan jadi semangat yang kami bawa dalam agenda kali ini," sambungnya.

Lebih lanjut, toleransi dalam ajaran Buddha sendiri juga sangat dikedepankan. Dianjurkan untuk ditanamkan dalam diri setiap penganutnya.

"Dalam ajaran Buddha, toleransi sangat dianjurkan dan bahkan diwajibkan. Momen Waisak juga bisa jadi momen penting untuk memaknai toleransi," pungkasnya. (hak)

--

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help