Pantai Tanjung Belandang, Tawarkan Objek Wisata Pantai Bagi Masyarakat

Pantai Tanjung Belandang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat di sekitaran Kabupaten Ketapang

Pantai Tanjung Belandang, Tawarkan Objek Wisata Pantai Bagi Masyarakat
TRIBUN/ISTIMEWA
Pantai Tanjung Belandang 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat di Ketapang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat momen idul fitri ataupun liburan panjang.

Satu di antaranya mengunjungi obyek wisata alam seperti Pantai.

Kabupaten yang terkenal dengan panganan amplang tersebut memiliki sejumlah pantai yang cukup indah untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta saat libur.

Satu di antaranya adalah Pantai Tanjung Belandang.

Pantai Tanjung Belandang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat di sekitaran Kabupaten Ketapang terutama pada saat libur panjang atau liburan hari raya lebaran seperti saat sekarang ini.

Baca: Arus Balik Libur Idul Fitri, Ini Imbauan Dewan Sanggau

Untuk sampai ke bibir pantai juga sangat mudah dengan akses jalan aspal yang baik. Jarak tempuh dari Kota Ketapang bisa ditempuh hanya dengan waktu kurang lebih 30 menitan Kita sudah bisa menikmati sunset di bibir pantai sambil menikmati es kelapa muda bersama keluarga tercinta.

Kendati demikian dari pantauan tribun Pontianak di lapangan, kondisi kebersihan pantai tanjung belandang perlu mendapat perhatian.

Sebab, sejumlah sampah plastik dari botol minuman berserakan di bibir pantai dan merusak keindahan.

Ingat jika ingin berwisata alam, para pengunjung tentu harus menjaga kebersihan alam dengan tidak membuang sampah sembarang karena dapat merusak keindahan dan ekosistem alam lainya. Berkunjung ke wisata alam harus selalu jaga kebersihan dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help