Di Sekadau, Permainan Rakyat Hiasi Perayaan Idul Fitri

Seperti yang dilaksanakan di halaman istana Kusuma Negara Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. Masyarakat pun begitu antusias

Di Sekadau, Permainan Rakyat Hiasi Perayaan Idul Fitri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Masyarakat antusias mengikuti permainan rakyat yang digelar di halaman istana Kusuma Negara Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, dalam rangka hari idul fitri 1439 H. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Permainan rakyat biasanya hanya dijumpai pada saat momentum HUT Kemerdekaan RI. Di Sekadau permainan rakyat tersebut juga dapat di jumpai pada perayaan hari raya idul fitri.

Seperti yang dilaksanakan di halaman istana Kusuma Negara Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. Masyarakat pun begitu antusias menyaksikan permainan rakyat tersebut.

Baca: Suasana Lebaran, Kasdim 1204 Sanggau Terima Kunjungan Waka Polres Sanggau

Baca: Eratkan Silaturahmi, Polres Sekadau Gelar Open House

Ketua Panitia Kegiatan, Ade Abdurrahim menuturkan, permainan rakyat yang digelar tersebut untuk menyemarakan hari raya idul fitri 1439 hijriah.

Tak hanya itu, kata dia, permainan rakyat yang digelar tersebut memberikan hiburan bagi masyarakat.

“Permainan rakyat yang digelar ada tarik tambang, lomba sampan bagi anak-anak, panjat pinang, makan kerupuk, balap karung dan lain sebagainya,” ujarnya Selasa (19/6).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperat tali silaturahmi. Selian itu, kata dia, kegiatan tersebut juga memperkenalkan permainan rakyat, khususnya kepada anak-anak.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Cukup banyak masyarakat yang datang untuk mengikuti dan menyaksikan berbagai perlombaan yang dilaksanakan,” katanya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved