Bukan Kesalahan Pilot, Inilah Penyebab Pesawat Wings Air Salah Mendarat

Kami sudah melakukan koordinasi dengan Air Nav Pontianak agar membuat kronologis kejadian kesalahan lending pesawat Wings Air

Bukan Kesalahan Pilot, Inilah Penyebab Pesawat Wings Air Salah Mendarat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Saat pesawat Wings Air PK -WHF ATR 72 600 yang dipiloti oleh Wisnu Yuda salah mendarat di Bandara Susilo Sintang (Bandara lama) di Jalan MT Haryono Sintang, Selasa (19/6/2018) pukul 08.45 WIB.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Air Nav Bandara Tebelian Sintang, Julkarnain menegaskan bahwa kesalahan pendaratan pesawat Wings Air PK -WHF ATR 72 600 di Bandara Susilo Sintang bukan merupakan kesalahan dari Pilot. 

"Bukan karena kesalahan pilot namun karna adanya kelalaian maskapai Wings Air yang memberikan charts peta penerbangan yang menunjukkan Bandara Susilo sehingga terjadi kesalahan lending," katanya, Selasa (19/6/2018) siang. 

(Baca: Dililit Ular Piton saat Berswafoto, Penjaga Hutan Nyaris Tewas )

Ia menambahkan, pihaknya tidak melakukan introgasi kepada pilot pesawat tersebut yaitu Pilot Wisnu Yuda. Sebab pilot harus kembali 
menerbangkan pesawat kembali ke Pontianak dengan membawa 71 penumpang. 

"Sehingga kami tidak mau mengganggu fokus pilot dalam penerbangan. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Air Nav Pontianak agar membuat kronologis kejadian kesalahan lending pesawat Wings Air," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help