Suka Budaya Lokal, Mitha Mantap Gabung Sarang Semut

Kecintaan terhadap seni dan kebudayaan lokal mengantarkan Mitha Ys Thamrin memilih bergelut di Unit Kegiatan Mahasiswa

Suka Budaya Lokal, Mitha Mantap Gabung Sarang Semut
ISTIMEWA / DIDIN WANG TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Beberapa punggawa Sarang Semut berpose dalam balutan busana lokal Kalbar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecintaan terhadap seni dan kebudayaan lokal mengantarkan Mitha Ys Thamrin memilih bergelut di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut). Sudah lima tahun terakhir, mahasiswi semester 10 Fisip Untan ini terlibat aktif di UKM tersebut.

"Saya bergabung ke Sarang Semut sejak 2013 lalu. Alasannya, karna saya sangat menyukai kearifan lokal di Kalbar, khususnya seni budaya 3 etnis di Borneo," ujarnya, via percakapan WhatsApp, Kamis (14/06/2018)

Seperti seni musik etnik tradisional dayak misalnya. Dirinya sangat menyukai sebut tersebut karena tak sekedar indah didengar daun telinga.

Baca: Ingin Gabung Sarang Semut ? Berikut Rincian Proses Open Recruitment-nya

Namun, katanya, ada banyak nilai pada seni tersebut. "Selain itu, saya juga suka teater, karena saya juga penyuka sastra," lanjutnya.

Bergabung ke UKM Sarang Semut lantas disebutnya pilihan logis dalam menyalurkan minat dan kecintaannya pada seni budaya lokal tersebut. Sarang Semut, menurutnya, menyediakan semua yang dibutuhkannya.

"Melalui musik, tari, dan juga teater. Dan divisualkan dengan pementasan tunggal, dan di bantu oleh teman-teman sinematografi," sambungnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help