Penolakan Pasien di Puskesmas, Sidiq Handanu: Itu Tidak Benar, Puskemas Layani 24 Jam

Berdasarkan konfirmasi yang ia lakukan kepada kepala puskesmas bahwa kejadian tersebut tidak benar.

Penolakan Pasien di Puskesmas, Sidiq Handanu: Itu Tidak Benar, Puskemas Layani 24 Jam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Suasana di Puskesmas 24 jam Siantan Hilir, masih berjalan normal dihari libur lebaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, menyampaikan bahwa tidak benar jika Puskesmas 24 jam di Siantan Hilir menolak mengobati pasien yang sakit pada saat libur lebaran.

Hal tersebut menyikapi berita mengenai seorang warga bernama Widya, yang mengaku kecewa saat kedatangan nya ke Puskesmas 24 jam yang berada di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara ditolak oleh petugas puskesmas dengan alasan sedang libur.

Baca: Tak Disangka, Inilah Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Berdasarkan Trend Sejarah dan Statistik

Menurut keterangan dari Sidiq, berdasarkan konfirmasi yang ia lakukan kepada kepala puskesmas bahwa kejadian tersebut tidak benar.

"Itu tidak benar. Orang tersebut hanya bertanya apa puskesmas libur. Memang rawat jalan libur. Dia tidak membawa yang sakit di IGD, " terangnya.

"Mohon maaf Pak kami klarifikasi, pasien datang ke UGD dan hanya menjengukkan kepala ke dalam dan bertanya apakah RS tutup? tanpa menjelaskan ke petugas kondisi pasien dan langsung pergi, disampaikan petugas rawat jalan libur, insyaAllah teman-teman tetap bertugas sampai saat ini untuk penanganan tidak hanya kondisi gadar tapi juga penanganan dasar, kami sudah konfirmasi ke admin Pontianak Informasi untuk pelayanan selama cuti bersama, " katanya meneruskan klarifikasi dari pihak Puskesmas.

Sidiq juga menyampaikan bahwa Puskesmas sudah melayani 24 jam bahkan saat libur lebaran.

"Jangan dirusak citranya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak mungkin Puskesmas menolak orang sakit, " katanya.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help