Pemkab Sekadau Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Layani Masyarakat Selama Libur Lebaran

Kami sudah antisipasi. Apalagi ini libur panjang, tidak ada masalah karena yang tidak merayakan idul fitri tetap standby

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau memastikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung tetap berjalan. Satu diantaranya pelayanan kesehatan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. RSUD Sekadau memastikan tetap standby melayani masyarakat.  

Hal itu diungkapkan oleh Plt Direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius. Ia menuturkan, pihaknya tetap berjaga dan bersiaga memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur Idul Fitri 1439 H. Hal itu, kata dia, sesuai dengan instruksi Bupati Sekadau, agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami sudah antisipasi. Apalagi ini libur panjang, tidak ada masalah karena yang tidak merayakan idul fitri tetap standby,” ujarnya, Kamis (14/6).

(Baca: Jelang Lebaran, Berikut Pantauan Pemudik dan Kendaraan di Lima Wilayah Polsek Jajaran Polres Sambas )

Henry mengatakan, untuk dokter spesialis di RSUD Sekadau juga standby. Sedangkan, untuk poli umum dilaksanakan di UGD mulai, Senin 11 Juni mendatang. 

“Pelayanan poli kembali normal pada 21 Juni mendatang,” ucapnya. 

Tak hanya itu, kata dia, selama arus mudik dan balik nanti pihaknya tetap pelayani pasien dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) meski dari luar Sekadau. 

Masyarakat dari luar Sekadau saat mudik atau arus balik nantinya jika terjadi sesuatu tak diinginkan dan bila dibawa ke RSUD Sekadau tetap dilayani. 

“Kami mengimbau pengendara saat mudik atau balik nanti harus memperhatikan kondisi kendaraannya. Fisik, jangan mengendarai kendaraan kalau kondisi tidak fit, bila capek istirahat,” imbaunya. 

(Baca: Relawan Lancang Kuning Solid Jaga Kemenangan Midji-Norsan )

Tips tersebut dapat dilakukan para pengendara yang akan mudik lebaran atau selama arus balik nantinya. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Antisipasi mudik dan arus balik nanti Pos Pelayanan tetap berkomunikasi dengan rumah sakit. Untuk pelayanan 24 jam tetap dilakukan,” tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help