Ramadan 1439 H

Libur Lebaran Bank Kalbar Buka Pelayanan di 7 Cabang

Khusus di Kota Pontianak, Bank Kalbar pelayanan yang buka ada di Cabang Megamal,

Libur Lebaran Bank Kalbar Buka Pelayanan di 7 Cabang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
 Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail   

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar, Samsir Ismail memastikan persediaan dana di ATM aman selama lebaran. Bahkan ia mengatakan selain membuka pelayanan di tujuh Kantor Cabang Bank Kalbar, ia juga menjamin ketersediaan stok dana di ATM hingga daerah aman selama libur lebaran.

"Untuk perbankan sudah diatur Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, operasionalnya diatur meskipun libur tetapi ada kantor-kantor yang buka. Khusus di Kota Pontianak, Bank Kalbar pelayanan yang buka ada di Cabang Megamal, Untuk Bank Mandiri juga ada cabang yang melayani masyarakat," ujar Samsir, Kamis (14/6/2018). 

(Baca: Warga Bandar Lampung Tewas Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan )

Untuk kliring sendiri diakui Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail diatur oleh Bank Indonesia, mungkin ada libur terbatas sekitar 5 hari. Samsir juga memastikan semua persediaan di ATM aman. Jika terdapat ATM yang tidak tersedia stok dananya, Samsir meminta masyarakat melapor secepatnya.

"Jika persediaan hanya Rp10 juta, petugas piket akan menambah stok. Mungkin ada bank-bank yang cuti, tetapi kita tidak karena diawasi OJK. Masyarakat yang memungkinkan belanja non tunai silahkan, tetapi jika tidak memungkinkan silakan bertransaksi ke Cabang Bank Kalbar terdekat yang muka," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved