Pilgub Kalbar

Kawal Suara Midji-Norsan, Warga Kota Pontianak Cegah Kecurangan Dalam Pilgub

Warga pun akan gunakan suaranya dan mencoblos nomor urut tiga, pasangan Cagub dan Cawagub Midji-Norsan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kawal Suara Midji-Norsan, Warga Kota Pontianak Cegah Kecurangan Dalam Pilgub
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji saat berkumpul dengan masyarakat dikediamannya di Jalan Tebu, Kota Pontianak belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masyarakat Kota Pontianak berkumpul dikediaman calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji di Jalan Tebu, Kota Pontianak.

Masyarakat menyatakan siap untuk memenangkan Midji-Norsan pada Pilgub Kalbar yang digelar tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Bahkan, warga Pontianak juga akan mengawal suara Midji-Norsan di Kubu Raya.

Baca: Bertemu Dengan Relawan, Sutarmidji: Kemenangan Sudah di Depan Mata

Baca: Berkumpul di Kediaman Sutarmidji, Ribuan Relawan Deklarasi Lawan Intimidasi

Salah satu Tokoh Pontianak, Muhammad Akip mengatakan bahwa di Kota Pontianak semua sudah kompak menangkan Midji-Norsan.

Warga pun akan gunakan suaranya dan mencoblos nomor urut tiga, pasangan Cagub dan Cawagub Midji-Norsan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Baca: Sutarmidji Imbau Relawan dan Simpatisannya Tak Terpancing Isu Sara

Baca: Warga Pontianak Ingin Sutarmidji Tularkan Prestasinya ke Kalbar

"Kita berkumpul disini untuk bulatkan suara dan menyatakan akan kawal suara kemenangan Midji-Norsan di pontianak. Bersama kita akan coblos nomor tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur Kalimantan Barat," jelasnya.

Tidak hanya itu, demi terwujudnya kemenangan Midji-Norsan di Kalimantan Barat, warga Kubu Raya juga mengatakan bahwa siap mengantisipasi kecurangan pihak lawan agar suara Midji-Norsan dapat terjaga dengan baik.

"Kita disini untuk kawal Midji-Norsan. Jadi antisipasi kecurangan dari pihak lawan. Semuanya kita awasi, agar kemenangan Midji-Norsan dapat sempurna. Jadi sudah tidak ada lagi, kecurangan di Pilgub Kali ini," tambah Ilham.

Akip menjelaskan bentuk kecurangan yang kerap kali terjadi. Seperti, politik uang, intimidasi dan permainan surat suara. Menurutnya, dengan kita mencegah kecurangan, Kota Pontianak juga berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Pilkada yang bersih dan sehat.

"Kita antisipasi semua bentuk kecurangan, seperti politik uang, intinidasi dan permainan kertas suara. Jadi kedepab sudah tidak ada lagi kecurangan di Pontianak. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Pilkada Kalbar yang bersih dan sehat," kata Ilham saat diwawancari.

Selain Akip, hak senada juga dikatakan oleh Ramzah yang merupakan Tokoh Masyarakat setempat. Menurutnya, Kota Pontianak juga siap mengawal kemenangan Midji-Norsan dan warga pun siap cegah kecurangan dalam Pilgub Kalbar kali ini.

"Ya kita kawal sampai Midji-Norsan berhasil pimpin Kalbar. Karena Midji-Norsan sangat layak pimpin Kalbar. Disini juga warga siap untuk cegah kecurangan yang dilakukan paslon lain," jelasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help