Ingin Gabung Sarang Semut ? Berikut Rincian Proses Open Recruitment-nya

Sarang Semut terbilang terbuka bagi mahasiswa Untan. Dan pada sekitaran Oktober atau November

Ingin Gabung Sarang Semut ? Berikut Rincian Proses Open Recruitment-nya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Koordinator SDM Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut), Didin Supriatna, saat ditemui di sekretariat Sarang Semut Untan, Kamis (14/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bila Anda mahasiswa Untan dan kebetulan menyukai seni, Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut) bisa jadi pilihan tepat untuk tempat beraktivitas. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) satu ini, akan bantu Anda kembangkan bakat dan potensi Anda di bidang seni.

Apalagi, Sarang Semut terbilang terbuka bagi mahasiswa Untan. Dan pada sekitaran Oktober atau November ini, Sarang Semut direncanakan akan menggelar open recruitment bagi anggota baru.

"Kami membuat sejumlah perencanaan untuk rekrutmen anggota baru. Untuk jadwalnya, rencananya di sekitar Oktober atau November nanti," ungkap Koordinator SDM  Sarang Semut, Didin Supriatna (25) , saat ditemui di sekretariat Sarang Semut Untan, Kamis (14/06/2018).

Baca:  Berdiri Hampir Satu Dekade, Sarang Semut Terus Berkembang

Proses pendaftaran keanggotaan pun menurutnya sangatlah mudah. Calon anggota baru cukup isi formulir pendaftaran, lalu ikuti Technical Meeting (TM).

TM sendiri menurutnya akan dilaksanakan selama 4 hari. Setiap harinya, akan ditampilkan setiap cabang seni utama yang dikembangkan di Sarang Semut.

Mulai dari seni tari, teater, musik, dan sinematografi. "Anggota baru wajib mencoba keempat cabang utama tersebut untuk pemetaan potensi," lanjutnya.

Setelah tuntas ikuti tahapan-tahapan tersebut, calon anggota baru akan lewati sidang ujian. Ini adalah tahapan di mana anggota baru bisa mendalami lebih serius pada satu cabang seni.

Lalu berlanjut dengan berbagai program pembinaan charachter building. Seperti kepemimpinan dan sebagainya.

"Kami terbuka untuk semua mahasiswa Untan. Jadi walaupun belum masuk masa open recruitment, silahkan main-main ke sekretariat kami jika ingin mengenal lebih jauh Sarang Semut. Kami wellcome," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help