Berdiri Hampir Satu Dekade, Sarang Semut Terus Berkembang

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut) dibentuk sekitar satu dekade lalu

 Berdiri Hampir Satu Dekade, Sarang Semut Terus Berkembang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Koordinator SDM Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut), Didin Supriatna, saat ditemui di sekretariat Sarang Semut Untan, Kamis (14/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarana Pengembangan Seni Mahasiswa Untan (Sarang Semut) dibentuk sekitar satu dekade lalu.

UKM inipun kini termasuk yang punya perkembangan cukup bagus.

"UKM kami sudah berjalan 9 angkatan. Sejauh ini, perkembangannya sangat baik," ungkap Koordinator SDM  Sarang Semut, Didin Supriatna (25) , saat ditemui di sekretariat Sarang Semut Untan, Kamis (14/06/2018)

Ia mengungkapkan, saat ini, anggota aktif di Sarang Semut sekitar 30 an orang. Rinciannya, 10 orang pengurus dan sisanya adalah anggota aktif.

Baca: Sarang Semut, Sarangnya Mahasiswa Untan di Bidang Seni dan Kreativitas

"Itu campuran dari beberapa fakultas di Untan. Karena prinsip keanggotaan kami memang terbuka untuk semua mahasiswa Untan," timpalnya.

Berbagai program pun terus dikemas Sarang Semut dalam upaya kembangkan bakat dan minat mahasiswa Untan di bidang seni. Khususnya kesenian lokal, yang coba diremajakan, diperkenalkan dan dipopulerkan kembali.

"Kesenian daerah memang termasuk satu cabang seni yang terus kami kembangkan. Harapannya, bisa mempopulerkan budaya daerah Kalbar lebih luas," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help