Piala Dunia

Timnas Spanyol Pecat Julen Lopetegui Gara-gara Gabung ke Real Madrid

Padahal pemecatan itu terjadi setelah sebelumnya Lopetegui diumumkan bakal jadi pelatih baru Real Madrid

Timnas Spanyol Pecat Julen Lopetegui Gara-gara Gabung ke Real Madrid
GIUSEPPE CACACE/AFP
Julen Lopetegui 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sehari jelang Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol malah memecat pelatihnya,  Julen Lopetegui. 

Dilansir TribunWow.com dari laman Independent.co.uk, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mencopot posisi Lopetegui sebagai pelatih timnas.

"Kami telah memutuskan untuk memecat pelatih nasional (Lopetegui)," kata Presiden RFEF Luis Rubiales di Rusia, Rabu (13/6/2018). 

Rubiales mengatakan perilaku Lopetegui sudah "tidak dapat diterima", lantaran dirinya telah bergabung dengan Real Madrid.

Diketahui, pria berusia 51 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk menggantikan Zinedine Zidane sebagai manajer Madrid secara diam-diam.

Padahal pemecatan itu terjadi setelah sebelumnya Lopetegui diumumkan bakal jadi pelatih baru Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 tuntas

"Kami baru tahu lima menit sebelum (diumumkan) bahwa dia akan berangkat ke Madrid.  Pada situasi tertentu ada waktunya Anda harus bersikap. Julen telah bekerja dengan sangat baik bersama tim, tetapi kami tidak dapat menerima sikapnya dalam hal ini," tegas Rubiales.

Kendati demikian, Rubiales tidak menyebut siapa yang akan menggantikan Lopetegui. 

"Apa yang telah kami capai di sini adalah karena sebagian besar baginya, dan kami harus berterima kasih padanya dan mendoakan semoga sukses," kata dia. 

Sementara itu, Spanyol saat ini sedang mempersiapkan laga pembuka di Grup B melawan Portugal pada hari Jumat.

(TribunWow.com/Rekarinta Vintoko)

Artikel Ini Sudah Tayang di TribunWow.com dengan Judul "Sehari Jelang Piala Dunia 2018, Spanyol Copot Julen Lopetegui dari Pelatih Timnas"

Editor: Arief
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help