Ramadan 1439 H

Tenaga Kesehatan Puskesmas Pontianak Libur Tiga Hari, Ini Penjelasan Kadiskes Sidiq Handanu

Petugas Puskesmas tetap masuk seperti biasanya, karena fungsinya terutama memberikan pelayanan pengobatan pada masyarakat

Tenaga Kesehatan Puskesmas Pontianak Libur Tiga Hari, Ini Penjelasan Kadiskes Sidiq Handanu
ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. H. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah menjadi  konsekuensi  dari perkerjaan  saat orang lain asik  menikmati libur panjang,  tapi petugas kesehatan  di Kota Pontianak  tetap harus bekerja untuk memberikan pelayanan pada masyarakat  sehingga  tak ada masyarakat  yang sakit terabaikan pelayanannya. 

Kepala Dinas Kesehatan  Kota Pontianak, Sidiq Handanu menuturkan jika Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas)  di Kota Pontianak  hanya libur dalam memberikan pelayanan  dalam waktu tiga hari yaitu H-1 sampai H+1 lebaran saja,  sisanya  petugas Puskesmas harus tetap masuk seperti biasanya  dalam memberikan pelayanan. 

(Baca: Putri Pariwisata Indonesia Wilda Octaviana Situngkir Pulang ke Pontianak )

"Pelayan kesehatan  tetap berjalan dengan  semestinya dan seperti  biasanya. Petugas Puskesmas itu libur total hanya H-1 sampai H+1 lebaran  saja sisanya tetap  seperti  biasanya," ucap Handanu,  Rabu (13/6/2018).

Memang berdasarkan kalender dan aturan peraturan  yang ada,  disebut  Handanu seharusnya aparatur sipil negara (ASN)  sudah mulai cuti per 11 Juni lalu namun petugas kesehatan  di Puskemas tetap masuk untuk  memberika pelayanan  pada masyarakat. 

"Petugas Puskesmas  tetap masuk seperti biasanya, karena fungsinya terutama  memberikan  pelayanan  pengobatan  pada masyarakat,  memang pelayanan lebih singkat dari hari  biasanya," jelas Handanu. 

"Sementara untuk Puskesmas Rawat Inap tetap berlaku pelayanan  24 jam dan begitu juga Puskesmas  Bersalin maka tidak ada kara libur  dan berhenti  memberikan pelayanan pada masyarakat," tegasnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya Puskesmas hanya memberikan pelayanan  pada masyarakat  yang rawat jalan saja dan  khusus  melayani orang sakit saja saat libur  cuti panjang. 

Pelayanan  kesehatan  menurutnya tak boleh terhenti,  karena ini bersangkutan dengan nyawa orang dan pelayanan  tetap wajib  di berikan  oleh petugas kesehatan.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help